Ini Penjelasan Dinas Pendidikan Manggarai Terkait Pelaksanaan UN SMP

Total SMP di Manggarai ada 77 SMP. Dari jumlah itu ada 71 SMP yang akan melaksanakan UN tahun ini

Ini Penjelasan Dinas Pendidikan Manggarai Terkait Pelaksanaan UN SMP
Net
Ilustrasi 

 Ini Penjelasan Dinas Pendidikan Manggarai Terkait Pelaksanaan UN SMP

 POS-KUPANG.COM|RUTENG---Dinas Pendidikan Manggarai telah melakukan pemantauan dan pengecekan persiapan pelaksanaan UN Tahun Ajaran 2018/2019 di semua SMP di Manggarai.

 Hasil pengecekan ada 71 SMP yang akan melakanakan UN tahun ini. Dari 71 SMP ada 12 yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Sisanya 59 SMP masih ujian nasional berbasis pensil dan kertas.

 “Total SMP di Manggarai ada 77 SMP. Dari jumlah itu ada 71 SMP yang akan melaksanakan UN tahun ini. Ada enam sekolah yang siswa kelas tiganya belum ada sehingga belum bisa melaksanakan UN,” kata Kabid SMP Dinas Pendidikan Manggarai, Agus Samador saat ditemui POS-KUPANG.COM, Kamis (28/3/2019) pagi.

 Ia menjelaskan, untuk jumlah siswa yang mengikuti UN Tahun 2019 ada 8.000 siswa. Sedangkan jumlah siswa yang mengikuti UNBK pada 12 sekolah ada 1.998 siswa.

9 Siswa SMP Juara OSN Tahun 2019 Siap Bersaing di Kupang

Anggota TNI Anjangsana ke Rumah Yuliana

Ramalan Zodiak Hari Ini, Kamis 28 Maret 2019, Aquarius Jaga Otak dan Hati, Virgo Kedinginan

Perkiraan Cuaca Penerbangan di Bandara El Tari Kupang Hari Ini Cerah Berawan

 “Sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK sudah melaksanakan try out dan menyiapkan perangkat komputer serta laptop. Untuk listrik dan jaringan Pemkab Manggarai akan menyurati PLN dan Telkom,” ujar Kabid Agus.

 Ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan UN para siswa harus mengikuti ujian sekolah berbasis nasional (USBN) pada tanggal 8-11 April 2019 mendatang. Sedangkan UN-nya akan dilaksanakan tanggal 23-27 April 2019.

 “Untuk UN susulan tanggal 29-30 April,” papar Kabid Agus.

 Ia berharap semua peserta UN bisa menyiapkan diri dengan baik guna mampu mengerjakan soal yang diberikan saat pelaksanaan UN.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved