Sikapi Laporan Masyarakat, Tim dari Kejaksaan Negeri Ngada Periksa Pekerjaan Fisik Proyek

Sikapi laporan masyarakat, tim dari Kejaksaan Negeri Ngada periksa pekerjaan fisik proyek

Sikapi Laporan Masyarakat, Tim dari Kejaksaan Negeri Ngada Periksa Pekerjaan Fisik Proyek
ISTIMEWA
Tim dari Kejaksaan Negeri Ngada saat memeriksa proyek jalan di Kabupaten Ngada, Jumat (15/3/2019). 

Sikapi laporan masyarakat, tim dari Kejaksaan Negeri Ngada periksa pekerjaan fisik proyek

POS-KUPANG.COM | MBAY - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ngada, Suwarsono melalui Kasie Pidsus pada Kejaksaan Negeri Ngada, Edi Sulistio Utomo, SH, mengatakan dari sejumlah pekerjaan fisik proyek lewat Anggaran Pemerintah banyak laporan yang diterima dari masyarakat kepada Kejaksaan Negeri Ngada untuk segera ditindaklanjuti.

Menurut Edi, berdasarkan laporan masyarakat tim pidsus Kejari Ngada yang dipimpin oleh Plh Kasipidum pada Kejaksaan Negeri Ngada, Dicky Martin Saputra selama satu minggu terakhir ini telah turun ke lapangan untuk meninjau dan melakukan pemeriksaan fisik terhadap sejumlah pekerjaan pembangunan jembatan jalan maupun bangunan di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Ngada.

Bupati Manggarai Timur Keluarkan 9 Instruksi Saat Apel ASN di Borong

Menurut Edi Sulistyo bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan awal tahun tim Kejari Ngada dalam rangka upaya pemberantasan korupsi demi mewujudkan kemajuan pembangunan di wilayah Kabupaten Nagekeo.

BREAKING NEWS: 5 Peserta UN di SMK Santu Petrus Ruteng Hilang Tanpa Kabar, Satu Sudah Ditemukan

"Kita respon pengaduan masyarakat dan tim kita turun ke lapangan langsung melihat secara langsung kondisi fisik.Bangun, Jembatan dan Jalan yang sudah dilihat tim kita. Akan ada tahapan selanjutnya baru kami sampaikan.Tidak main main kalau memang terindikasi merugikan negara," kata Edi, Senin (25/3/2019).

Edi menjelaskan bahwa dari hasil temuan akan dilaporkan kepada pimpinan dalam hal Kajari dan selanjutnya tim temuan apabila ada yang terindikasi terdapat kerugian keuangan negara akan dilakukan proses penyidikan untuk mencari ada tidaknya tindak pidana korupsi yang terjadi.

Sementara Plh Kasie Pidum pada Kejaksaan Negeri Ngada, Dicky Martin Saputra juga membenarkan bahwa pihaknya sudah turun dan memeriksa beberapa proyek.

Ia mengatakan dirinya bersama tim sudah melakukan pemeriksaan pada beberapa proyek jalan jembatan dan lainnya.

"Tim telah melakukan pemeriksaan dan pasti akan diperiksa sejumlah pihak terkait pekerjaan. Pak wartawan tunggu saja informasi. Kami serius untuk memberantas korupsi," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved