Berita Religi

Sambut HUT ke -29, Ini Yang Dilakukan IPHI Kupang di Gereja

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kupang mengadakan undian umroh pada puncak HUT ke-29, yang jatuh pada 22 Maret 2019.

Sambut HUT ke -29, Ini Yang Dilakukan IPHI Kupang di Gereja
Dokumentasi panitia
IPHI Kupang bersihkan gereja 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kupang mengadakan undian umroh pada puncak HUT ke-29, yang jatuh pada 22 Maret 2019.

Acara puncak baru digelar pada Sabtu (23/3/2019) di Masjid Raya Narussa'adah Fontein, Kota Kupang.

Adapun yang terpilih untuk umroh 2019, yakni Nurul Imam dari Tenau, Zakaria dari Sikumana, Ansor Ahmadi dari Batuplat, Zakarsi, Syamsudin Abdullah dari BTN Kolhua, Syukur Ahmad dari Oebufu, Muzakar Abdullah dari TNI Masjid Amantullah Tenau dan Hasan dari Masjid Baiturahman Bakunase.

Kejuaraan Tinju Piala Presiden Siap Digelar di Labuan Bajo

Sebelumya, organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan para Haji dan Hajah di Kota Kupang ini menggelar berbagai kegiatan menarik, kreatif dan edukatif, termasuk bakti sosial membersihkan gereja.

Kegiatan dimaksud antara lain, aksi bersih lingkungan dan tempat ibadah, donor darah, tanam pohon dan parade haji nusantara.

Aksi bersih-bersih yang dilaksanakan pada Sabtu (2/3/2019), dimulai dari Masjid Nurul Hidayah, Gereja Galeb Kelapa Lima, Gereja Bethel Oesapa Tengah dan berakhir di Masjid Alhidayah Oesapa.

Karakter Sejati Zodiak Taurus, Lihat Hoki dan Asmara Taurus Berdasar Tanggal Lahir Vol #2

Kehadiran IPHI ini disambut antusias dan mendapat dukungan beserta ucapan terima kasih, baik oleh imam maupun pendeta di masjid dan gereja yang dikunjungi, karena membawa nilai positif dalam relasi antar umat beragama, maupun kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

Balkis Soraya Tanof, selaku Ketua Panitia HUT, kepada Pos Kupang, Sabtu (23/3/2019), menjelaskan, ada dua poin penting dalam aksi bersih-bersih tersebut, yaitu mendukung upaya pemerintah NTT memerangi sampah dan sebagai wujud toleransi di tengah masyarakat Kota Kupang yang majemuk.

Sosiolog Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang ini menjelaskan, untuk mewujudkan Kota Kupang bersih, bebas dari sampah, setiap elemen di masyarakat dan pemerintah harus bekerja sama dan bekerja iklhas.

Obet Laha Ditunjuk Menjadi Pelaksana Harian Bupati Kupang

"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, wujudkan Kota Kupang yang bersih bukan tugas sekelompok orang saja dan harus dikerjakan oleh semua," tegasnya.

Rangkaian kegiatan lainnya, yaitu penanaman pohon di wilayah Kelurahan Naimata, Kota Kupang, Minggu (3/3/2019).

Sementara itu donor darah dilaksanakan parade haji nusantara di area Car Free Day, Jalan El Tari Kupang, Sabtu (9/3/2019), bersih pekuburan Islam (10/3/2019) dan donor darah, di Masjid Raya Narussa'adah Fontein, Sabtu (16/3/2019). (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved