Puskesmas Radabata Beri Penyuluhan Kespro Kepada Remaja Golewa

Puskesmas Radabata di Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada melaksanakan penyuluhan kesehatan reproduksi kepada remaja Golewa

Puskesmas Radabata Beri Penyuluhan Kespro Kepada Remaja Golewa
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Petugas penyuluhan kesehatan produksi dari Puskesmas Radabata, Golewa, Ngada 

Puskesmas Radabata Beri Penyuluhan Kespro Kepada Remaja Golewa

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA- Puskesmas Radabata di Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada melaksanakan penyuluhan kesehatan tentang manfaat tablet tambah darah dan tentang kesehatan reproduksi bagi remaja.

Kegiatan penyuluhan itu dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Negeri Were Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada yang melibatkan siswa-siswi SMA Negeri tersebut.

Kepala Puskesmas Radabata, Gusti Ceme, S.KM, kepada POS KUPANG.COM, kegiatan itu dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman siswa-siswi usia remaja tentang manfaat tablet tambah darah dan tentang kesehatan reproduksi.

PAMI NTT Adakan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut Bagi Siswa SD di Kabupaten Kupang

Kodim 1618/TTU Beri Penyuluhan Kesehatan Bagi Masyarakat di Lokasi TMMD

"Kegiatan ini difasilitasi oleh Puskesmas Radabata. Pogram ini sangat penting diberikan kepada anak remaja jaman milenial. Karena remaja milenial harus bebas dari anemia dan kesehatan reproduksi tetap terjaga untuk menuju generasi emas," ujar Gusti, Minggu (24/3/2019).

Gusti berharap agar kegiatan ini menjadi program utama dari sekolah untuk selalu memberikan informasi Kespro sekali dalam setahun.

Alumnus FKM Undana Kupang ini juga menyebutkan selain dari Puskesmas Radabata juga Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada dan Dinas Pengendalian Penduduk Kabupaten Ngada ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Pengelola Gizi Puskesmas Radabata, Olga Dengi, pada kesempatan itu memberikan materi tentang tablet tambah darah bagi remaja putri.

FKM Undana Gelar Penyuluhan Kesehatan Remaja di SMPN 16

"Manfaat dari tablet tambah darah buat remaja putri yakni meningkatkan hemaglobin atau Hb darah, sebagai persiapan untuk remaja putri ketika memasuki usia menikah. Karena dampak dari anemia dari anak sekolah adalah letih lesu lemah lunglai yang mempengaruhi semagat belajar mereka berkurang. Tablet tambah darah dianjrkan minun setiap minggu 1 kali," ujar Olga.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved