DPRD Matim Heran Banyak Pipa Tapi Air Tidak Ada

Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur (Matim), Filfridus Jiman menyoroti krisis air bersih di Kota Borong, Ibukota Manggarai Timur.

DPRD Matim Heran Banyak Pipa Tapi Air Tidak Ada
POS-KUPANG.COM/ ARIS NINU
Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur, Filfridus Jiman

DPRD Matim Heran Banyak Pipa Tapi Air Tidak Ada

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG- Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur (Matim), Filfridus Jiman mengaku heran terkait persoalan air bersih di Kota Borong, Kabupaten Matim yang melanda warga sampai saat ini.

Rasa heran Jiman itu dikarenakan sesuai hasil pantauannya banyak pipa yang sudah dibangun pemerintah menggunakan dana APBN, APBD I dan II tapi air tidak pernah ada di Kota Borong.

“Saya heran ada banyak pipa ke Borong lalu kenapa air tidak ada. Maka itu, kami dewan minta BLUD SPAM Matim tolong perbaikkan jaringan pipa di sumber. Masa ada pipa yang dipasang air tidak ada di Borong. Masyarakat masih susah air dan beli,” kata Jiman yang dihubungi POS-KUPANG.COM di Borong, Sabtu (23/3/2019) siang.

Bangun Air Bersih, Bupati Minta Dukungan Anggaran DPRD Sumba Tengah Rp 30 Miliar

Krisis Air Bersih di Borong Belum Teratasi

Ia menegaskan, dalam pembahasan di dewan bersama pemerintah sudah ada permintaan BLUD SPAM Matim mempercepat proses perbaikkan jaringan pipa di sumber mata air sehingga jangan ada lagi persoalan air bersih.

“Soal usulan pemerintah mau naikkan status BLUD SPAM ke PDAM kita dukung. Namun permintaan kami sebelum naik status tolong perbaikki jaringan air di sumber. Kita setuju jadi PDAM tapi harus perbaikki jaringan air ke Borong. Jangan naik status air tidak jalan lagi. Usulan pemerintah sudah dibahas dan dewan bersama pemerintah akan memasukkan usulan tersebut dalam RPJMD Kabupaten Matim pada masa sidang tahun ini,” papar Jiman.

Ia meminta semua pengurus BLUD SPAM Matim bekerja serius dan cepat menangani persoalan air bersih yang dialami warga Borong.

“Kota Borong, ibukota kabupaten tapi air masih susah. Ada warga masih beli air dan turun ke kali. Segera perbaikki semua jaringan dan dewan akan mendukung langkah pemerintah menaikkan status BLUD SPAM ke PDAM,” ujar Jiman.

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved