UMK Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Lembata

UMK mengutus langsung tiga orang dosen muda sekaligus. Ketiganya adalah Ramadhan Jamhar, Amirulah Datuk dan Lasmi.

UMK Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Lembata
Foto dari Dokumen Pribadi Ramdam Jamhar untuk POS-KUPANG.COM
Universitas Muhamadiyah Kupang (UMK) melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di tiga tempat di Kabupaten Lembata yakni Kota Lewoleba, Ile Ape dan Kedang, 21-26 Maret 2019. 

UMK Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Lembata

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Universitas Muhamadiyah Kupang (UMK) melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di tiga tempat di Kabupaten Lembata yakni Kota Lewoleba, Ile Ape dan Kedang, 21-26 Maret 2019.

Dalam misi ini, UMK mengutus langsung tiga orang dosen muda sekaligus. Ketiganya adalah Ramadhan Jamhar, Amirulah Datuk dan Lasmi.

Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa baru ini merupakan Àgenda rutinitas civitas akademika Universitas Muhamadiyah Kupang. Sosilisasi ini dilakukan oleh para tenaga pendidikan yang tersebar di seluruh kabupaten yang ada d NTT.

Ramadhan Jamhar, S.Pd.,M.Pd ketika menghubungi Pos Kupang, Kamis (21/3/2019), menyampaikan sejumlah materi yang disosialisasikan seperti status UMK yang sudah terakreditasi B.

Lurah dan Staf Humas Protokol Pemkot Ditangkap saat Asyik Nyabu di Rumah

Aksi ini yang Membuat Cristiano Ronaldo Kena Denda Rp 480 Juta

BERITA POPULER: Ramalan Zodiak Jumat 22 Maret 2019 Jin BTS Ungkap Album Baru NTT Dominasi The Voice

Begini Hasil Kualifikasi Belanda dan Belgia di Piala Eropa 2020

Perekrutan Tenaga Kerja di PTC Diduga Tidak Transparan

Kehadiran tim sosialisasi ini memberikan informasi sekaligus mengajak para lulusan di tingkatan SMA/SMK/MAN/dan MA akan keberadaan kampus UMK.

Selain itu, tambahnya, Universitas Muhamadiyah Kupang merupakan sebuah kampus multikultural sehingga calon mahasiswa perlu menghilangkan anggapan bahwa muhammadiyah adalah kampus Islam.

"Unmuh Kupang adalah Miniatur Negara Indonesia. Berbagai Agama, suku, etnis dan budaya ada di Unmuh Kupang," ungkap Ramdan yang juga adalah Sekretaris Pusat Bahasa UMK.

Disampaikannya, Universitas Muhammadiyah Kupang memiliki tenaga dosen 80% Lulusan Magister dan 20% Doktor. Oleh karena itu sampai saat ini UMK telah mencetak tidak kurang dari 10 ribu alumni yang sudah tersebar di berbagai instansi kerja.

Kepada sejumlah siswa SMA di Lewoleba, Ile Ape dan Kedang, Ramdan menceritakan, pihaknya mencoba meyakinkan mereka bahwa kampus UMK memiliki fasilitas yang mendukung seperti laboratorium bahasa, laboratorium biologi, laboratorium komputer dan laboratorium perikanan.

"Unmuh Kupang memiliki Klinik kesehatan Aisyah melayani kesehatan bagi mahasiswa, juga memiliki Rusunawa (Rumah susun mahasiswa) yang diperuntukan khusus untuk mahasiswi. Unmuh Kupang letaknya strategis karena sangat dekat dengan tempat pembelanjaan seperti Mall Lippo, Ramayana dan Transmart juga tempat rekreasi Taman Nostalgia."

"Jika Hidup itu untuk mencari jawaban maka jawabannya itu ada di Universitas Muhammadiyah Kupang," tukasnya.

Kampus UMK Kupang juga sudah memilki alumni tidak kurang dari 10 ribu alumni yang tersebar di lapangan pekerjan, baik negeri, swasta, pengusaha dan politisi.

"Itu artinya lulusan kami bukan saja banyak secara kuantitas, namun dari banyak itu juga yang berkualitas," kata Amirulah Datuk, tim sosialisasi dari Kabupaten Lembata.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved