Jelang Pemilu, Situasi Kamtibmas di Wilayah TTU-NTT Masih Kondusif

Menjelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang, situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban masyarakat

Jelang Pemilu, Situasi Kamtibmas di Wilayah TTU-NTT Masih Kondusif
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Anggota TNI-Polri saat sedang mengikuti upacara apel gelar pasukan operasi mantap brata di Halaman Kantor Bupati TTU, Jumat (22/3/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Menjelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang, situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) masih terlihat kondusif.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kapolres TTU, AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto kepada Pos Kupang usai memimpin apel gelar pasukan operasi mantap brata tahun 2018 di Halaman Kantor Bupati Kabupaten TTU pada, Jumat (22/3/2019).

Meski masih terlihat kondusif, pihak kepolisian bersama TNI serta seluruh komponen masyarakat harus tetap waspada terhadap situasi kamtibmas serta dapat melakukan pengamanan secara ketat terhadap pelaksanaan tahapan pemilu, sampai dengan hari pemungutan suara.

Dugaan Pemerkosaan, Cristiano Ronaldo Diduga Hindari Kejaran Hukum Amerika

"Sampai saat ini situasi cukup aman. Sampai tahapan kampanye ini cukup aman, sehingga saya menghimbau mari kita laksanakan pemilu ini hati yang bersih, boleh berbeda tapi tetap menjaga persatuan dan persatuan bangsa," ungkapnya.

Lebih jauh, Rishian mengatakan, pihaknya akan menggerakkan secara penuh untuk melaksanakan pengamanan terhadap tahapan pemilu sehingga dapat memastikan bahwa pemilu tahun 2019 dapat berjalan secara demokratis serta aman dan lancar.

"Yang jelas kita all out, jadi semua anggota Polri dibantu oleh TNI dengan komponen lainnya yang disesuaikan dengan tingkat ancaman yang mungkin akan muncul selama tahapan pemilu nanti," jelasnya.

Rishian menambahkan, pelaksanaan terhadap upacara apel gelar pasukan operasi mantap brata tahun 2019 yang baru digelar diharapkan dapat menumbuhkan satu komitmen dan satu persepsi antara TNI-Polri serta semua komponen masyarakat sehingga dapat menjamin pelaksanaan pemilu di Kabupaten TTU dengan aman dan damai. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved