Empat Bulan Bertugas, Prestasi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN Terus Bertambah. Ini Prestasinya

bertugas menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat telah menoreh sejumlah prestasi tugas

Empat Bulan Bertugas, Prestasi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN Terus Bertambah. Ini Prestasinya
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat, Mayor (Inf) Hendra Saputra foto bersama pemilik rumah camat dan koramil saat acara peresmian rumah di Desa Kota Biru, Kabupaten Malaka, Kamis (21/3/2019). 

Empat Bulan Bertugas, Prestasi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN Terus Bertambah. Ini Prestasinya

POS-KUPANG.COM| BETUN--Selama empat bulan bertugas menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat telah menoreh sejumlah prestasi tugas.

Prestasi dimaksud yakni, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN berhasil menarik 66 pucuk senjata dari masyarakat yang diserahkan secara sukarela dan 1145 butir munisi tajam. Kemudian beberapa muhandak dan perlengkapan megazin.

Selain itu, Satgas Yonif Mekanis 741/GN berhasil menggagalkan aksi penyelundupan empat unit mobil, menggagalkan aksi penyelundupan BBM sebanyak 2245 liter dan lima karung pakaian impor dari Timor Leste.

Dwi Sayangkan Pemotongan Jalan Nasional di Ende

Anggota Satgas Yonmeks 741/GN dari Pos Manamas Bantu Warga Buka Lahan

Pagi Ini Pimpinan OPD di Malaka Bersih Sampah. Ini Lokasinya

Relawan Peduli Kemanusiaan Dampingi Penderita Kanker Hingga Akhir Hayat di RSUD W.Z Johannes, Kupang

Selain berhasil dalam melaksanakan tugas teritorial tersebut, Satgas Yonif Mekanis 741/GN juga melaksanakan berbagai program kegiatan. Diantaranya, membedah rumah warga yang tidak layak huni. Sampai saat ini sudah empat rumah yang dibedah dan sudah diresmikan.

Kemudian, membangun MKC di geraja dan masjid, membuat pagar gereja dan membangun gorong-gorong di lingkungan gereja.

Demikian dijelaskan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat, Mayor (Inf) Hendra Saputra kepada wartawan saat acara peresmian rumah Heronimus (58) di Desa Kota Biru, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Kamis (21/3/2019).

Hendra mengatakan, keberhasilan dalam melaksanakan tugas tersebut merupakan kerja keras prajurit serta didukung oleh masyarakat serta staleholder lainnya di masing-masing wilayah tugas.

Wilayah tugas Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN ini meliputi tiga kabupaten yaitu, Kabupaten TTU, Kupang dan Malaka.

Hendra meminta dukungan dari masyarakat tidak hanya dukungan fisik tetapi juga dukungan doa agar anggota Satgas Yonif Mekanis 741/GN tetap sehat serta aman dan lancar dalam melaksanakan tugas. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved