Anggota Satgas Yonmeks 741/GN dari Pos Manamas Bantu Warga Buka Lahan

mereka membantu masyarakat setempat dengan melaksanakan pembukaan lahan perkebunan bagi masyarakat yang tidak mempunyai kebun.

Anggota Satgas Yonmeks 741/GN dari Pos Manamas Bantu Warga Buka Lahan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bersama masyarakat membuka lahan baru di Desa Manamas, Kamis (21/3/2019). 

Anggota Satgas Yonmeks 741/GN dari Pos Manamas Bantu Warga Buka Lahan

POS-KUPANG.COM|KEFAMENANU--Anggota Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, dari Pos Manamas terus membuat inovasi dalam membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat setempat.

Kali ini mereka membantu masyarakat setempat dengan melaksanakan pembukaan lahan perkebunan bagi masyarakat yang tidak mempunyai kebun.

Kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat yang tidak mempunyai lahan perkebunan bisa menanam di lahan yang dibuka oleh anggota TNI sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Manamas.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Pos Manamas, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Letda Inf Taufiq Dharmawan kepada Pos Kupang, Jumat (22/3/2019) pagi.

Pagi Ini Pimpinan OPD di Malaka Bersih Sampah. Ini Lokasinya

Relawan Peduli Kemanusiaan Dampingi Penderita Kanker Hingga Akhir Hayat di RSUD W.Z Johannes, Kupang

Buaya Gigit Paha Pemuda Kobalima

Letda Taufiq mengatakan, pembukaan lahan baru ini juga sekaligus membantu pemerintah mengubah pola pikir masyarakat dari yang awalnya banyak yang menggunakan metode tebas bakar menjadi metode pengolahan pupuk alami yang dikembangkan saat ini dan mempunyai hasil yang cukup baik.

"Maka dari itu, masyarakat Manamas membentuk kelompok tani sebanyak 15 orang untuk membuktikan metode tersebut di lahan yang baru ini," ungkapnya.

Letda Taufiq menambahkan, usai membantu masyarakat membuka lahan baru, pihaknya melaksanakan acara syukuran bersama seluruh masyarakat manamas karena tahun ini hasil kebun telah panen dengan baik dan melaksanakan doa bersama dengan harapan agar ditahun berikutnya hasil kebun lebih baik lagi.

"Kami bersama masyarakat disekitar pos Manamas sangat senang bisa merasakan kegiatan syukuran ini bersama, karena disela-sela waktu kesibukan masyarakat, mereka dapat meluangkan waktu utk berkumpul dan melaksanakan kegiatan ini bersama-bersama kami," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved