Aksi ini yang Membuat Cristiano Ronaldo Kena Denda Rp 480 Juta

UEFA mendenda Cristiano Ronaldo sebesar 20.000 euro atau sekitar Rp 481 juta. Sanksi itu diterima Ronaldo akibat tindakannya pada laga kedua babak 16

Aksi ini yang Membuat Cristiano Ronaldo Kena Denda Rp 480 Juta
TWITTER.com/juventusfc
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah kerja sama mereka membuahkan gol pada menit ke-6 pada laga Juventus vs Frosinone yang digelar di Stadion Juventus, Jumat (15/2/2019) atau Sabtu dini hari WIB 

POS KUPANG.COM- Cristiano Ronaldo dijatuhi sanksi denda oleh UEFA akibat selebrasi provokatifnya pada laga Juventus vs Atletico Madrid.

UEFA mendenda Cristiano Ronaldo sebesar 20.000 euro atau sekitar Rp 481 juta. Sanksi itu diterima Ronaldo akibat tindakannya pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (12/3/2019).

Pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions, Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid di Stadion Allianz dan lolos dengan agregat 3-2. Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Ronaldo.

Begini Hasil Kualifikasi Belanda dan Belgia di Piala Eropa 2020

Seusai pertandingan, Ronaldo melakukan selebrasi dengan mengayunkan kedua tangannya dari atas ke bawah menuju pangkal paha.

Gaya itu merupakan balasan terhadap selebrasi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ketika Juventus kalah pada laga pertama.

Namun, Komisi Displin UEFA juga menilai gaya selebrasi itu ditujukan kepada suporter Atletico Madrid yang hadir ke Turin.

Atas dasar itulah, UEFA memutuskan Ronaldo bersalah.

"Menurut hasil investigasi, kami mendakwa Juventus karena Cristiano Ronaldo melanggar aturan kedisiplinan. Hasil dari kasus ini akan diumumkan pada 21 Maret," tulis UEFA seperti dikutip dari ESPN.

Kamis (21/3/2019) malam WIB, UEFA telah memutuskan. Ronaldo didenda 20.000 euro akibat selebrasinya tersebut.

Kendati demikian, Ronaldo terhindar dari sanksi larangan pertandingan. Pemain 34 tahun itu bisa membela Juventus pada pertandingan melawan Ajax Amsterdam pada perempat final Liga Champions. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved