Salam Pos Kupang

Salam Pos Kupang : Menuju Tenaga Kerja Mandiri

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef Nae Soi merealisasikan salah satu janji kampanye pada Pilgub tahun 2018

Salam Pos Kupang : Menuju Tenaga Kerja Mandiri
POS-KUPANG.COM/ PETRUS PITER
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dalam balutan Pakaian Adat Sumba Barat Daya

Menuju Tenaga Kerja Mandiri

PEMERINTAH Provinsi NTT di bawah pimpinan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef Nae Soi mulai merealisasikan salah satu janji kampanye pada pemilihan gubernur (Pilgub) tahun 2018.

Salah satu janji saat itu ialah pelatihan para tenaga kerja agar menjadi tenaga kerja terampil.

Realisasi dari program tersebut diejawantahkan dalam program Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinkopnakertrans) Provinsi NTT dengan mengirim 1.000 pemuda terbaik NTT untuk magang keluar negeri.

Untuk tahap pertama mengirim 25 orang ke Griffith University Australia.

Pengiriman pemuda magang keluar negeri ini merupakan salah satu upaya untuk menjawab tantangan dan perkembangan pembangunan NTT di waktu yang akan datang.

Apa yang dilakukan Pemprov NTT ini patut diapresiasi, karena apa yang sudah dijanjikan sudah terpenuhi walaupun belum diketahui seperti apa hasilnya nanti.

Tapi setidaknya, keinginan atau niat baik untuk memajukan masyarakat NTT yang disampaikan dalam masa kampanye sudah mulai terlaksana.

Apabila program ini untuk memajukan masyarakat NTT seluruhnya, maka hal penting yang perlu diperhatikan ialah proses perekrutannya.

Perekrutan para pemuda yang magang keluar negeri harus dilakukan secara transparan dan terbuka sehingga para pemuda yang dikirim juga benar-benar terwakili dari seluruh kabupaten di NTT, bukan hanya dari kabupaten tertentu.

Halaman
12
Penulis: Kanis Jehola
Editor: Ferry Jahang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved