Mantan Ketua KPU Sumba Barat Minta KPU Gencar Sosialisasikan Surat Suara kepada Warga

Mantan Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat minta KPU gencar sosialisasikan Surat Suara kepada warga

Mantan Ketua KPU Sumba Barat Minta KPU Gencar Sosialisasikan Surat Suara kepada Warga
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Mantan Ketua KPU Sumba Barat, Rudolf G Dimu 

Mantan Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat minta KPU gencar sosialisasikan Surat Suara kepada warga

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Mantan Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat, Rudolf G Dimu meminta komisioner KPU setempat gencar mensosialisasikan lima model surat suara pemilu kepada masyarakat.

Hal itu karena baru pertama kali dalam sejarah pemilu di Indonesia, masyarakat Sumba Barat mencoblos lima kertas suara berbeda untuk memilih DPR RI, DPD, presiden dan wakil presiden, DPRD NTT dan DPRD Kabupaten Sumba Barat.

Bawaslu Sumba Barat Minta Distribusi C6 Libatkan Pengawas Pemilu

Ia kuatir bila hal itu tidak terjadi banyak kertas suara blanko alias rusak karena warga tak paham. Apalagi masih banyak warga Sumba Barat buta huruf.

Mantan Ketua KPU Sumba Barat, Rudolf G.Dimu menyampaikan hal itu ketika mengikuti rapat koordinasi pengamanan pengawasan pemilu partisipatif dan pencegahan pelanggaran pemilu di kantor Bawaslu Sumba Barat, Rabu (20/3/2019).

Korem 161 Wirasakti Laksanakan Komunikasi Sosial dengan KBT

Selain itu, ia juga menyarankan agar KPU Sumbar memperhatikan dengan benar logistik pemilu. Pastikan dengan baik sebelum hari pelaksanaan pemilu, logistik pemilu tersedia.

Apalah gunanya gencar kampanye calon legistaif dan sosialiasi KPU serta Bawaslu bila sampai hari pelaksanaan, logistik pemilu tidak tersedia dengan baik. Sebagai penyelenggara pemilu, harus memastikan semua tahapan berjalan dengan baik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved