Luis Leeds, Pembalap Berdarah Indonesia, Menangi Balap Formula 4 GP Australia

Pembalap berdarah Indonesia Luis Leeds menjuarai balapan Formula 4 pada Grand Prix Australia di Albert Park, Melbourne, Australia, akhir pekan lalu.

Luis Leeds, Pembalap Berdarah Indonesia, Menangi Balap Formula 4 GP Australia
Instagram/luisleeds
Pembalap Australia berdarah Indonesia pose dengan ibunda, Maria 

POS-KUPANG.COM - Pembalap berdarah Indonesia Luis Leeds menjuarai balapan Formula 4 pada Grand Prix Australia di Albert Park, Melbourne, Australia, akhir pekan lalu.

Luis yang bergabung dengan tim balap AGI Sport mampu menjaga penampilannya sejak menjadi yang tercepat pada balap kualifikasi pada Kamis, pekan lalu.

Dilansir dari laman abc.net.au/indonesian, Rabu (20/3/2019), Luis memimpin pada balap hari pertama Jumat, posisi ke-9 pada balap kedua hari Sabtu, posisi kedua pada balap ketiga hari Minggu, sehingga mengumpulkan 45 poin untuk naik ke podium juara.

Dengan trofi kemenangan di tangannya, Luis Leeds merasa sangat lega setelah menghabiskan jeda musim panas lalu tanpa kepastian tentang kariernya di dunia balap.

"Saya sudah cukup melewati banyak hal dalam karier balap saya, dan saya sangat senang menyelesaikan dengan kemenangan putaran pertama saya di Formula 4 Australia," kata Luis yang lahir 6 Maret 2000.

"Ini adalah balap pertama saya di F4 selama hampir dua tahun. Saya cukup kesulitan mengatasi ini pada beberapa putaran pertama. Tapi setelah berjalan dan ban panas, kami bisa membuat jarak dan menjauh [dari lawan]," kata Luis.

Luis Leeds sempat dikontrak sebagai pembalap junior tim Red Bull di Inggris.
Luis Leeds sempat dikontrak sebagai pembalap junior tim Red Bull di Inggris. (formula4.com.au)

Luis mendapatkan wildcard untuk turun di seri pertama dari enam laga kejuaraan Formula 4 Australia, dan tidak akan turun di lima balap lainnya.

Aturan menetapkan juara Formula 4 tidak diperbolehkan untuk berlaga lagi di kategori sama, untuk memberi kesempatan bagi pembalap muda menapaki tangga balap mobil.

Ini bukan penampilan Luis yang pertama di Grand Prix. Dia juga menang Grand Prix Formula 4 di Mexico pada 2015.

"Ini adalah kedua kalinya saya berada di tangga teratas pada sebuah Grand Prix," kata Luis.

Halaman
1234
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved