Air Kelapa Hijau Baik Untuk Kesehatan, Ini 13 Manfaatnya!

Ada banyak manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan selain pelepas dahaga. Ini 13 manfaatnya

Air Kelapa Hijau Baik Untuk  Kesehatan, Ini 13 Manfaatnya!
POS KUPANG.COM/ FELIKS JANGGU
Kelapa Muda 

Air Kelapa Hijau Baik Untuk  Kesehatan, Ini 13 Manfaatnya!
 
POS-KUPANG.COM– Ada banyak manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan selain pelepas dahaga.

Air kelapa hijau terdiri dari karbohidrat, protenin, mineral, vitamin C, vitamin B kompleks, sedikit lemak, dan sitokinin.

Dikutip dari DokterSehat.Com,  berikut beberapa manfaat Air Kelapa Hijau:

1. Memperbaiki masalah pencernaan
Manfaat air kelapa yang pertama adalah memperbaiki masalah pencernaan. Umumnya, gangguan sistem pencernaan terdiri dari susah buang air besar. Terkadang kita sampai mencoba beragam obat untuk melancarkan pencernaan. Namun belum tentu aman.

Simak 3 Tips Praktis Ini, Ternyata Makanan Sehat Tak Harus Ribet

Sebaiknya Anda mencoba obat alami untuk melancarkan sistem pencernaan, yaitu dengan meminum air kelapa muda. Perlu Anda ketahui, ada kandungan air kelapa hijau yang fungsinya mampu mengurai racun dan sampah di dalam tubuh. Ini akan membuat buang air besar menjadi lebih lancar.

2. Menurunkan berat badan
Manfaat air kelapa yang selanjutnya adalah untuk menurunkan berat badan. Wah, cocok untuk Anda yang sedang program diet! Air kelapa hijau mengandung kalori, lemak, dan gula yang sangat rendah.

3. Menyembuhkan alergi kulit
Alergi kulit tergolong salah satu penyakit yang sulit disembuhkan. Salah satu khasiat air kelapa hijau adalah mengurai bakteri, virus, dan jamur yang menjadi penyebab alergi kulit. Selagi Anda minum obat dan menggunakan salep, sebaiknya dibarengi juga dengan meminum air kelapa muda.

Penderita Lima Penyakit Ini Harus Hindari Minum Air Kelapa Muda

4. Bagus untuk Ibu Hamil

Manfaat air kelapa bagi ibu hamil nampaknya sudah menjadi rahasia umum. Kandungan air kelapa dipercaya mampu menjaga kesehatan janin bahkan hingga membuat kulit bayi jadi putih dan halus. Terlepas dari hal itu, air kelapa juga mengandung zat antibakteri yang akan membuat ibu terhindar dari penyakit.

5. Mengatasi rambut rontok

Halaman
123
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved