Berita Pendidikan

Ini Yang Dilakukan Alumni SMUNTIG Kupang Angkatan 2000 di Panti Asuhan Generasi Pengubah

Alumni Smuntig Angkatan 2000 melaksanakan kegiatan sosial di Panti Asuhan Generasi Pengubah dan Panti Asuhan At-Tin.

Ini Yang Dilakukan Alumni SMUNTIG Kupang Angkatan  2000 di Panti Asuhan Generasi Pengubah
ISTIMEWA
Alumni Smuntig Kupang Lakukan Kegiatan Sosial di Panti Asuhan Generasi Pengubah 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Geradus Manyela

POS-KUPANG.COM|KUPANG - PARA alumni SMUN 3 (SMUNTIG) Kupang angkatan 2000 melaksanakan kegiatan sosial berupa kunjungan ke dua panti asuhan yakni Panti Asuhan Generasi Pengubah di Kelurahan Oebelo dan Panti Asuhan At-Tin di Kelurahan Namosain Kupang, Sabtu (16/3/2016).

Dalam siaran pers yang dikirim salah satu alumni, Banla Yuan Permata Kinanggi kepada Pos Kupang, Senin (18/3/2019), pada kegiatan sosial tersebut, para alumni diterima oleh pendiri Panti Asuhan Generasi Pengubah, Yunus Labba dan Ketua Panti Asuhan At-Tin, Mansyur.

Dalam sambutan yang disampaikan keduanya, mereka mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sumbangan dari alumni SMUNTIG dan berharap agar kegiatan-kegiatan sosial seperti ini terus dilaksanakan untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

Populasi Elang Flores Semakin Menurun, Kini Jumlahnya Hanya 200 Ekor, Ini Penyebabnya

Panti Asuhan Generasi Pengubah mengasuh 40 orang anak dan Panti Asuhan At-Tin mengasuh 70 orang anak.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Panitia Kegiatan, Yanes G. Panie menyampaikan terima kasih atas penerimaan yang hangat dari pimpinan kedua panti asuhan tersebut.

Pesawat Garuda Boeing 737-800 NG Terbang Perdana Jakarta-Kupang Jumat Ini

Yanes juga mengingatkan anak-anak asuh agar terus belajar dan bekerja keras agar kedepan menjadi generasi yang lebih unggul dari generasi saat ini.

Acara di kedua panti asuhan diisi oleh games-games seru yang dipimpin salah satu alumni, Ivan Isliko. Kegiatan ditutup dengan doa dan foto bersama. Pesan para alumni kepada anak-anak asuh pada kedua panti asuhan tersebut, "Gantungkanlah cita-cita setinggi langit karena 30 tahun dari sekarang kalian akan sadar bahwa kalian akan melakukan 100 kali lebih hebat dari kami".

Banla yang dihubungi Pos Kupang, mengatakan, mereka alumni SMUN 3 Kupang angkatan Tahun 2000, sering melakukan kegiatan sosial, selain untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama alumni, juga menumbuhkan solidaritas dan kepedulian sosial kepada sesama, terutama anak-anak yang tinggal di panti asuhan.

Download Lagunya Cinta Buta, Jikala Kau Cinta dari Judika yang Jadi Soundtrack Sinetron di SCTV Ini

Anak-anak panti asuhan, kata Banla, juga membutuhkan kasih sayang dari sesama, karena mereka mungkin kehilangan kasih sayang dari orangtua, karena berbagai alasan sosial.

Para pengasuh panti asuhan telah mengambil over peran orangtua dalam memberikan kasih sayang kepada anak-anak, tapi perlu juga disuport oleh pihak lain, termasuk para alumni SMUN 3 Kupang Tahun 2000.

Untuk itu, kata Banla, mereka memilih melakukan kegiatan sosial di dua panti asuhan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Mereka yakin, anak-anak panti asuhan sangat membutuhkan kasih sayang dan uluran tangan dari sesama untuk menuju masa depan yang lebih baik. (*)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved