Gubernur NTT Diminta Presiden Tangani Bencana Alam di Manggarai Barat

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat diminta Presiden tangani bencana alam di Manggarai Barat

Gubernur NTT Diminta Presiden Tangani Bencana Alam di Manggarai Barat
KOMPAS.com/MARKUS MAKUR
Setelah menyerahkan bantuan kemanusiaan, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (dua dari kanan di barisan belakang) mengabadikan peristiwa itu dengan foto bersama di tempat penampungan warga di Kampung Melo, Desa Liang Ndara, Selasa (19/3/2019). 

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat diminta Presiden tangani bencana alam di Manggarai Barat

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Selasa (19/3/2019), mengunjungi warga terdampak bencana tanah longsor di Kampung Cekonobo, Desa Tondong Belang dan Kampung Melo, Desa Liang Ndara, Kecamata Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores.

Gubernur Viktor didampingi Bupati Manggarai Agustinus Ch Dulla bersama pejabat dari Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Penjual Pecel Lele Dikeroyok dan Dipukul Pakai Balok, Diduga Pelaku dalam Keadaan Mabuk

"Kami juga serahkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak bencana alam tanah longsor di Kampung Cekonobo dan Melo," kata Viktor kepada Kompas.com, Selasa.

Menurut Viktor, pihaknya sudah melaporkan bencana tanah longsor di Kabupaten Manggarai Barat kepada Presiden RI. "Saya sudah diperintahkan untuk mengatasi bencana alam di Kabupaten Manggarai Barat," katanya.

91 Kali Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Dapat Rp 300 Juta

Selain menengok korban terdampak banjir dan longsor, Gubernur Viktor juga mengunjungi lokasi bencana alam di Kabupaten Manggarai Barat seperti Kampung Nanganae, Desa Gorontalo.

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dulla mengatakan, pemerintah berdiri terdepan untuk mengatasi bencana alam di Kabupaten Manggarai Barat.

Dulla mengatakan, Kampung Culu berada di bawah lereng bukit Mbeliling. Hutan di daerah sana habis ditebang. Sementara posisi di atas kampung itu ada sawah, sehingga rentan longsor.

"Soal permintaan Kepala Desa Tondong Belang Fransiskus Veda untuk relokasi warga terdampak akan ditinjau oleh pemerintah untuk mencari solusi," katanya.

Bencana longsor menerjang Jalan Trans Flores Ruteng-Labuan Bajo, tepatnya di Desa Tondong Belang dan Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (7/3/2019).

Sebanyak 8 warga tewas tertimbun tanah longsor saat mereka sedang berada di dalam rumah. Selain itu, longsor juga menutup badan jalan di 20 titik.

Bencana juga memaksa ratusan warga mengungsi ke kampung tetangga di Kampung Cekonobo, Wersawe dan Melo. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved