Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Jambret di Kota Kupang

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH., MH menegaskan, pihaknya akan menindak tegas pelaku jambret di Kota Kupang.

Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Jambret di Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana konferensi pers di Mapolres Kupang Kota, Minggu (17/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH., MH menegaskan, pihaknya akan menindak tegas pelaku jambret di Kota Kupang.

Hal tersebut disampaikannya saat konferensi pers terkait penangkapan dua pelaku jambret di Kota Kupang di Mapolres Kupang Kota, Minggu (17/3/2019).

"Pesan saya untuk masyarakat yang mungkin ada niat untuk melakukan kejahatan kekerasan jambret di kota ini saya imbau untuk untuk melakukan itu. Karena saya tidak segan-segan mengambil sikap tegas dan terukur," tegasnya ditemani Kanit Tipidum Ipda Yance Kadiaman, SH.

KPU NTT Belum Dapat Laporan Resmi Soal Surat Suara Rusak

Iptu Bobby mengungkapkan, pihak kepolisian akan selalu hadir untuk membantu masyarakat dan konsisten menangani tindak pidana di wilayah hukum Polres Kupang Kota.

"Yang pasti, kami selalu ada setiap saat ketika ada kejahatan di kota ini pasti kami akan libas," tegasnya.

Terkait maraknya kasus pencurian dengan kekerasan, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada.

Ini Pendapat Milenial Soal Golput

Kewaspadaan harus lebih ditingkatkan jika membawa barang-barang yang dinilai berharga maupun saat berkendara melewati jalanan yang sepi.

"Kita perlu waspada ketika suasana lagi sepi dan kita sementara membawa barang-barang yang dinilai berharga, kita amankan posisinya. Sehingga kita tidak mengundang niat dari orang lain untuk melakukan kejahatan terhadap kita," katanya.

"Misalnya saat mengendarai motor yang saat itu pada jam-jam yang sepi atau kurang ramai akan tetapi memakai tas yang mungkin hanya dijinjing seolah-olah memberikan kesempatan pada orang Untuk melakukan kejahatan. Mungkin awalnya dia tidak punya niat untuk melakukan kejahatan akhirnya dia melakukan kejahatan," tambahnya.

BREAKING NEWS: Plt Camat Buyasuri Diperiksa Penyidik Tipikor Terkait Penyalahgunaan Dana

Diberitakan sebelumnya, Aksi pencurian dengan kekerasan kembali terjadi di Kota Kupang, Minggu (17/3/2019).

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved