Siswa Binaan PPA Victory Kunjungi Pos Kupang

Sekitar 35 siswa binaan Pusat Pengembangan Anak Victory (PPAV) mengunjungi redaksi Surat Kabar Harian Pagi Pos Kupang, Sabtu (16/3/2019) siang.

Siswa Binaan PPA Victory Kunjungi Pos Kupang
POS KUPANG/ALFRED DAMA
Para siswa binaan PPA Victory Alak saat menyanyi bersama di ruang rapat redaksi Surat Kabar Harian Pagi Pos Kupang, Sabtu (16/3/2019) 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Sekitar 35 siswa binaan Pusat Pengembangan Anak Victory (PPAV) mengunjungi redaksi Surat Kabar Harian Pagi Pos Kupang, Sabtu (16/3/2019) siang.

Para siswa yang didampingi langsung Pdt.Daniel Mesach Datikh dari Gereja Pentekosta Indonesia (GPDI) Borea Alak Kota Kupang dan koordinator Hengky P.M Datikh.

Para siswa bersama para pendamping ini diterima Redaktur Pelaksana Pos Kupang, Ferry Jahang dan salah satu News Edtor Alfred Dama.

Dalam dialog dengan dengan Pos Kupang, para siswa bertanya dengan peliputan berita dan resiko menjadi wartawan.

Alfred Dama menjelaskan, peliputan berita harus melalui perencanaan. Seorang wartawan harus memahami masalah apa saja yang menjadi objek pemberitaan. Ini perlu sehingga proses peilputan baik wawancara maupun pengamatan bisa lebih terarah dan mencapai tujuan dan diharapkan.

Sedangkan mengenai resiko, Alfred menjelaskan hampir semua profesi memiliki resiko. Namun di dunnia jurnalistik, wartawan sudah dilindungi dengan UU Pers dan wartawan dalam proses peliputan juga harus tetap memegang kode etik jurnalitik.

"Sehingga kalau ada masalah hukum dikemudian hari setelah berita tayang, maka wartawan tidak terkena kasus hukum. Jadi seorang wartawan dalam peliputan berita harus membuat berita yang berimbang," jelasnya.

Usai bertatap muka, anak-anak bersama pendaping berkesempatan melihat-lihat ruang redaksi dan percetakan Pos Kupang.

Program PPA Victory kunjungi Pos Kupan adalah untuk memperkenalkan anak tentang media cetak dalam proses pembuatan berita serta proses produksi. (alf)

Penulis: Alfred Dama
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved