Percepatan Infrastruktur di Matim, Pemkab Matim Siap Dana Rp 72 M Lebih

Pemkab Manggarai Timur tahun ini mengalokasikan Anggaran Rp 72.664,120,000 untuk pembangunan infrastruktur di daerah itu

Percepatan Infrastruktur di Matim, Pemkab Matim Siap Dana Rp 72 M Lebih
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Bupati dan wakil bupati Manggarai Timur

Percepatan Infrastruktur di Matim, Pemkab Matim Siap Dana Rp 72 M Lebih

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG- Pemkab Manggarai Timur (Matim) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Matim tahun ini telah mengalokasi dana Rp 72.664,120,000 untuk pengerjaan jalan di semua kecamatan di Matim.

Selain jalan, ada dua jembatan yang akan dikerjakan dengan dana sebesar Rp 5.730.000.000.

Yang mana pengerjaan jalan dan jembatan di Matim bersumber dana alokasi umum (DAU) Tahun Anggaran 2019.

Alokasi dana yang ditetapkan tersebut dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Matim sesuai program Bupati dan Wabup Matim.

Data pengerjaan jalan dari DAU yang diperoleh POS-KUPANG.COM dari Dinas PUPR Matim, Minggu (17/3/2019)  siang menjelaskan, untuk pembangunan jalan dari dengan tipe perkerasan dan kontruksi lapen ada 40 paket jalan berupa peningkatan jalan di semua kecamatan.

Uskup Atambua Apresiasi Kinerja Pemerintah Bangun Infrastruktur Jalan di Kabupaten Malaka

 Untuk Kecamatan Borong ada sekitar 24,2 Km yang akan dikerjakan oleh pemerintah. Sedangkan jalan dalam wilayah Kecamatan Elar dan lintas Elar, Sambi Rampas dan Elar Selatan kurang lebih 12 Km.

 Elar Selatan sendiri akan ada pembangunan jalan dari Kota Komba sepanjang kurang lebih 11,5 Km. Kota Komba ada 8,3 Km, Lamba Leda kurang lebih 10 Km. Poco Ranaka dan lintas Poco Ranaka hingga Lamba Leda 9,7 Km.

 Poco Ranaka Timur kurang lebih 13 Km, Rana Mese, lintas Rana Mese menuju ke Borong 10,2 Km. Sambi Rampas, lintas Sambi Rampas, Poco Ranaka Timur kurang lebih 8 Km.

 Sementara itu, paket non lapen /HRS tahun 2019 ada 14 paket yang tersebar di Kecamatan Kota Komba, Poco Ranaka Timur, Poco Ranaka, Lamba Leda, Rana Mese dan Borong.

Pemda Manggarai Timur Tuntut Jaminan Kelayakan Tambang

 Dua jembatan yang akan dibangun menggunakan DAU yakni Jembatan Wae Mokel 3 di Kampung Lendo, Kecamatan Kota Komba senilai Rp 2.865.000,000 dan pembangunan Jembatan Wae Laku Hulu di Kecamatan Rana Mese sebesar Rp 2.865.000.000.  Dengan total untuk dua jembatan Rp 5.730.000.000.

 Kadis PUPR Matim, Yos Marto yang dihubungi POS-KUPANG.COM di Borong, menegaskan, paket jalan dan jembatan dari DAU dalam proses perencanaan untuk pelaksanaan tender.

 Yang mana pengerjaan jalan yang dilakukan sesuai visi-misi dan program Bupati dan Wabup Matim dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur di Matim dari ibukota kabupaten ke kecamatan.

 “Ruas jalan yang dikerjakan sesuai program Bupati dan Wabup Matim adalah 10 Km per-kecamatan. Jadi kita sudah alokasi dananya untuk pengerjaan tahun ini. Misalnya ada ruas dari Poco Ranaka sampai Lamba Leda yang selama ini dikeluhkan. Ruas Kota Komba menuju Elar Selatan. Ada juga Poco Ranaka Timur menuju Sambi Rampas,” kata Yos.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved