Penangkapan Mucikari Prostitusi Online, Anggota DPRD Kota Kupang Beri Pernyataan Tegas

Anggota DPRD Kota Kupang memberikan pernyataan tegas terhadap para mucikari dan pelaku prostitusi online di Kota Kupang.

Penangkapan Mucikari Prostitusi Online, Anggota DPRD Kota Kupang Beri Pernyataan Tegas
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Theodora Ewalde Taek 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Anggota DPRD Kota Kupang memberikan pernyataan tegas terhadap para mucikari dan pelaku prostitusi online di Kota Kupang.

Theodora Ewalde Taek, seorang anggota DPRD Kota Kupang, mengatakan para mucikari seharusnya ditindak tegas.

"Beri hukuman seberat-beratnya kepada para mucikari agar mereka tak lagi berjalan pada jalur demikian. Juga umumkan nama para mucikari di setiap sudut kota, di setiap media supaya semua orang mengenalinya dan waspada terhadap aktivitasnya," kata Ewalde kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (14/3/2019) malam.

BREAKING NEWS: Polisi Ungkap Prostitusi Online di Kota Kupang, Begini Tarif Sekali Kencan

Perkembangan jaman, katanya, tidak bisa dihindari. Teknologi dan dunia maya sudah begitu melekat pada kehidupan tiap insan, sehingga kita tidak bisa menghindari hal-hal negatif demikian

"Maka kunci utamanya adalah pendidikan karakter anak dan remaja di rumah, di sekolah dan masyarakat tidak bisa disepelehkan. Kita mungkin mengikuti pemberitaan yang dalam skala Nasional, namun secara lokal inipun terjadi. Maka sudah saatnya semua kita harus bertanggungjawab, orangtua, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat harus bersinergi mendudukan perdoalan moral ini sebagai tanggung jawab bersama yang harus kita selesaikan," katanya.

Benyamin Lola: Kalau Guru PNS Tidak Mau Tugas di Kampung, Kasih Berhenti Saja!

"Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian yang begitu sigal dan berhasil menangkap mucikari prostitusi online. Semoga ke depan kota KASIH bisa menjadi Kota yg semakin nyaman dari kelakuan-kelakuan yang merongrong moralitas dan masa depan anak-anak Kota Kupang," jelasnya.

Maria Salow, mengatakan kunci utama dari penanggulangan masalah ini adalah keluarga.

"Keluarga harus menjadi kunci untuk penyelesaian masalah ini. Karena, pendidikan karakter berawal dari keluarga," katanya, Kamis (14/3) malam.

Dirinya mengapresiasi tindakan cepat pihak kepolisian yang bekerja dengan baik membongkar hal ini.

"Kita perlu berikan apresiasi. Semoga ke depan pihak kepolisian bisa bekerja lebih baik lagi, dan persoalan ini segera teratasi. Namun saya juga mengingatkan bahwa persoalan ini tak hanya pada online. Banyak juga yang terjadi di luar online. Ini perlu kita waspadai juga," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved