Pegadaian Ajak Masyarakat Investasi Emas Lewat Arisan Emas

Pegadaian Syariah Kupang mengajak masyarakat Kupang ataupun nasabah untuk berinvestasi melalui arisan emas.

Pegadaian Ajak Masyarakat Investasi Emas Lewat Arisan Emas
POS-KUPANG.COM/ YENI RAHMAWATI
Kepala Pegdaian Syariah Cabang Kupang, Sarifatom Sukardi 

Pegadaian Ajak Masyarakat Investasi Emas Lewat Arisan Emas

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Pegadaian Syariah Kupang mengajak masyarakat Kupang ataupun nasabah untuk berinvestasi melalui arisan emas.

Seyogyanya arisan yang ditawarkan Pegadauan pada umumnya sama dengan arisan lainnya, namun di sini nilai yang ditarik ialah emas batangan atau logam mulia 24 karat.

Pimpinan Pegadaian Syariah Kupang, Sarifatom Sukadi, kepada POS-KUPANG.COM, di ruang kerjanya, mengatakan untuk arisan emas ini minimal anggota enam orang dan maksimal 36 orang.

Setiap anggota wajib memberikan uang muka 15 persen dari harga keseluruhan dan sisanya diangsur sesuai jumlah anggotanya.

Rekrut Bersama BUMN, PT Pegadaian Juga Buka Lowongan Intip Syarat dan Gajinya, Fantastis!

Pegadaian Syariah Tawarkan Produk Rahang Kredit Khusus Pengusaha Mikro dan Petani

Setelah anggota memberikan uang muka, kata Sarifatom, lenarikan pertama akan dimulai pada bulan berikutnya. Siapa yang dapat maka langsung mendapatkan emasnya.

"Ketika terjadi akad, maka harga emas yang berlaku untuk arisan tetap merujuk pada akad yang pertama. Meskipun nantinya harga emas akan ada kenaikan sewaktu-waktu. Kita tetap memakai akad yang pertama," tuturnya.

Menurutnya arisan emas ini sangat bagus untuk investasi agar uang lebih bernilai.

"Kalau arisan uang konsumtif dipakai langsung habis. Kalau ini tidak," tuturnya.
Selain itu juga ada program Emasku. Bagi nasabah yang ingin memiliki emas dengan mengangsur dan mendapatkan banyak manfaat bisa mengikuti program ini.

Pegadaian Siapkan 8,2 Kg Tabungan Emas Untuk Nasabah Setia

Tabungan Emas Pegadaian Makin Diminati

Kata Sarifatom cukup dengan uang muka Rp 150.000, nasabah dapat mengangsur Rp 57.000 selama satu tahun untuk mendapatkan satu gram emas.

Tapi nasabah sudah dilindungi dengan asuransi kecelakaan dan jiwa maksimal bisa diperoleh ketika mengalami dua peristiwa tersebut Rp 30 juta.

"Kami juga menawarkan diskon emas mulai 14-20 Maret. Setiap pembelian emas secara kredit 50 gram akan mendapatkan diskon 10 ribu per gram. Sedangkan secara cash 50 gram akan mendapatkan diskon diskon atau cash back tabungan emas senilai 1 gram," ujarnya.(*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved