Expo Keuangan di Ruteng, Wabup Madur Imbau Masyarakat Waspadai Investasi Bodong

Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur menghimbau masyarakat di Kabupaten Manggarai untuk mewaspadai investasi bodong

Expo Keuangan di Ruteng, Wabup Madur Imbau Masyarakat Waspadai Investasi Bodong
POS KUPANG/Aris Ninu
wakil Bupati Manggarai pukul gong pembukaan expo keuangan di Manggarai 

Expo Keuangan di Ruteng, Wabup Madur Imbau Masyarakat Waspadai Investasi Bodong

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG- Expo Keuangan yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat dibuka secara resmi oleh Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur di Lapangan Motang Rua, Ruteng, Kamis (14/3/2019) pagi.

Expo keuangan yang menghadirkan lembaga perbankan dan bursa efek di Manggarai ini berlangsung dari pagi sampai malam hari yang diakhiri dengan hiburan bagi masyarakat Manggarai.

Kegiatan Expo OJK di Ruteng dengan tema "Edukasi Keuangan Bagi Masyarakat Kabupaten Manggarai Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan"dihadiri  Direktur Literasi dan Edukasi OJK Pusat, Horas WM.Tarihoran, Kepala OJK Perwakilan NTT, Robert HP. Sianipar, Dandim 1612 Manggarai, Letkol. Inf Rudi Markiano Simangunsong, S.Sos, Kapolres Manggarai, AKBP Clifrry Steiny Lapian, SIK, Pejabat Kejari Manggarai, Pejabat Pengadilan Agama Ruteng, Pimpinan OPD dan ASN Manggarai.

Wabup Manggarai !  Stadion Golo Dukal akan Difungsikan Jadi Kantor Lurah

Tim Mabes TNI bersama Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur menuju ke lokasi TMMD

 Hadir juga para pimpinan bank dan bursa efek di Kota Ruteng yang mengikuti acara pembukaan expo keuangan.

 Kepala OJK Perwakilan NTT, Robert HP. Sianipar dalam laporannya mengatakan, expo keuangan yang dilaksanakan di Ruteng ini atas kerjasama dari OJK dengan Pemkab Manggarai.

 Yang mana, tegas Robert, OJK adalah lembaga yang dibentuk oleh UU dengan tugas untuk mengatur, mengawasi lembaga jasa keuangan dan melindungi konsumen atau masyarakat pengguna jasa keuangan.

 Selain, OJK hadir juga dalam rangka melakukan pengawasan lembaga perbankan di NTT dalam pelayanan kepada masyarakat.

 “Kegiatan expo yang kami lakukan ini dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang lembaga perbankan. Dengan begitu masyarakat bisa mengetahui lembaga keuangan yang legal dan illegal. Jangan sampai masyarakat terjebak dengan investasi yang menjanjikan bunga besar tapi dampaknya masyarakat akan dirugikan,” kata Robert.

Dari 98 Sekolah di Manggarai Barat hanya 2 SMP Terapkan UNBK, Ini Sekolahnya

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved