Di Wilayah Perbatasan, TNI Bantu Mama Yosinta Memipil Jagung

Warga perbatasan di Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Mama Yosinta tampak berjemur di panas matahari persis di halaman rumahnya

Di Wilayah Perbatasan, TNI Bantu Mama Yosinta Memipil Jagung
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
MEMIPIL JAGUNG---Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Pos Laktutus, Praka Budi bersama warga perbatasan saat memipil jagung, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Warga perbatasan di Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Mama Yosinta tampak berjemur di panas matahari persis di halaman rumahnya sambil memipil jagung (melepaskan biji jagung dari tongkolnya).

Saat sedang memipil jagung, muncul anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Pos Laktutus, Praka Budi yang barusan pulang kegiatan di SDN Laktutus, Kamis (14/3/2019).

Praka Budi melihat Mama Yosinta memipil jagungnya bersama seorang warga. Jagungnya cukup banyak sehingga kedua warga tersebut tidak mungkin menyelesaikan dalam waktu cepat. Hal itu yang menggugah hati Praka Budi untuk membantunya.

Praka Budi menghampiri Mama Yosinta lalu menyampaikan niatnya untuk membantu Mama Yosinta dan saudaranya. Dengan senang hati Mama Yosinta menyambut baik niat dan ketulusan dari Praka Budi.

Saat Menangkap Pencuri Ayam, Polisi Bekuk DPO Kasus Penganiayaan Berat

Praka Budi selama beberapa jam membantu Mama Yosinta memipil jagung hingga hasilnya lumayan. Mereka memipil jagung sambil bercerita. Cerita seputar hasil pertanian jagung tahun ini. TNI juga memberikan motivasi kepada warga agar tetap semangat menggarap lahan pertanian karena hasilnya dapat menjadi sumber pendapatan ekonomi keluarga.

Mama Yosinta mengatakan, ia memipil jagung hasil panen tahun ini untuk dijual ke pasar. Hasil jualannya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Mama Yosinta memberikan ucapan terima kasih kepada Praka Budi yang telah membantunya memipil jagung.

Praka Budi menyampaikan kepada warga bahwa TNI yang bertugas di perbatasan selalu turun ke masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekecil apapun. Bersama rakyat TNI kuat. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved