Bongkar Prostitusi Online, Mery Kolimon: Mucikari Jangan Jual Kemanusiaan

Mery Kolimon berharap, para mucikari tidak boleh menjual kemanusiaan demi keuntungan semata.

Bongkar Prostitusi Online, Mery Kolimon: Mucikari Jangan Jual Kemanusiaan
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Ketua Sinode GMIT NTT, Mery Kolimon 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kasus prostitusi online yang marak di Kota Kupang mendapat tanggapan dari Ketua Sinode GMIT, Pdt. Dr. Mery Kolimon. Mery Kolimon berharap, para mucikari tidak boleh menjual kemanusiaan demi keuntungan semata.

"Kepada mucikari, jangan menjual kemanusiaan untuk keuntungan semata," katanya kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (14/3/2019) malam.

Dirinya pun menghimbau kepada para perempuan yang melakukan praktik jual diri tersebut agar memahami esensi dirinya.

BREAKING NEWS: Bocah Tiga Tahun Ditabrak Mobil Kijang di Bandara El Tari Kupang

"Bagi orang-orang yang rela melakukan hal ini, kami mohon agar menjaga harkat dan martabat. Kita memahami diri sebagai gambar dan rupa Allah. Itu artinya dalam diri manusia ada aspek transenden yang diciptakan Ilahi," ungkapnya.

Dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak kepolisian karena telah membongkar praktik ini.

Penangkapan Mucikari Prostitusi Online, Anggota DPRD Kota Kupang Beri Pernyataan Tegas

"Apresiasi kepada pihak kepolisian karena mampu membongkar praktik ini. Kita terus mendorong agar pihak kepolisian terus melalukan gerakan seperti ini agar praktik ini bisa dihilangkan," katanya.

Mengenai solusi, katanya, berada pada rana keluarga dan pendidikan di sekolah. Kedua lingkungan ini memberikan kontribusi yang besar pada persoalan ini.

"Kita menyadari perkembangan teknologi membawa kebaikan tapi juga tantangan yang hebat. Banyak juga yang gunakan untuk kejahatan-kejahatan. Seperti prostitusi online. Perkembangan telah sampai ke desa-desa, yang selama ini kita dengar hanya di Jawa, kita alami juga di sini. Sehingga saya menghimbau umat gereja agar berhati-hati dengan hal tersebut. Pendidikan dalam keluarga juga perlu diperhatikan baik-baik, karena keluarga memainkan peran yang sangat besar," ucapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved