Angin Kencang di Kota Kupang: Atap Rumah Kontrakan Primus Disapu Badai

Atap rumah kontrakan yang ditempati Primus Salem dan keluarga di RT 26/RW 10, Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak,Kota Kupang terangkat akibat angin ke

Angin Kencang di Kota Kupang: Atap Rumah Kontrakan Primus Disapu Badai
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Atap rumah kontrakan Primus Salem di RT 26/RW 10, Batuplat yang terangkat akibat diterjang angin ,Minggu (10/3/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Atap rumah kontrakan yang ditempati Primus Salem dan keluarga di RT 26/RW 10, Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak,Kota Kupang terangkat akibat angin kencang yang melanda wilayah setempat.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Minggu (10/3/2019), rumah yang dikontrak Primus Salem, sebagian atapnya terangkat. Atap dan rangka bangunan ini diterbangkan angin hingga mencapai 15-20 meter.

Rumah berukuran sekitar 8x6 meter ini merupakan milik keluarga Sine yang dikontrak oleh Primus Salem sejak 2013 lalu.

BREAKING NEWS: Hujan Badai Menerjang Kota Kupang, Ratusan Pohon Tumbang di Jalan

Nampak atap bangunan ini diterbangkan angin ,ada yang jatuh di halaman rumah, ada yang sampai di halaman rumah tetangga.

Seng-seng ada yang sudah renyot. Ada seng yang masih terpaku pada rangka bangunan, namun sebagian seng dan rangka bangunan sudah diterbangkan angin sejauh 20 meter dsri rumah.
Semua barang miliki Primus mulai dari peralatan dapur, pakaian dan alat elektronik basah.

Primus yang ditemui mengatakan, saat kejadian, dirinya bersama keluarga sedang mengikuti misa di Tofa. "Saat kami masih ikut penggembalaan,karena anak saya mau permandian, ada telepon dari Mama Karin dan sampaikan bahwa rumah yang kami tempati sudah terbongkar akibat diterjang angin," kata Primus.

Usai kebaktian, lanjut karyawan di Perusahan Batu Besi di TDM ini mengakui, dirinya dan keluarga bergegas pulang dan mendapati rumah yang dikontrak itu sudah rusak parah.

Di mengakui, kerusakan yang dialami itu telah diketahui oleh pemerintah setempat dalam hal ini Ketua RT setempat. "Tadi ketua RT dan juga pemilik rumah sudah datang dan lihat langsung kondisi kerusakan rumah ini," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved