Angin Kencang Terjang Kupang

300 Rumah di Kota Kupang Rusak Diterjang Angin Kencang

data sementara yang kami himpun dari semua kelurahan di Kota Kupang. Kerusakan ini tersebar merata di 36 kelurahan di Kota Kupang

300 Rumah di Kota Kupang Rusak Diterjang Angin Kencang
WAG
Angin kencang memporak porandakan Kota Kupang, sebuah pohon tumbang menimpa mobil di Kota Kupang, Minggu (10/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Kupang mengakibatkan 300 rumah warga yang rusak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang masih melakukan pendataan dan verifikasi.

Plh. Kepala Pelaksana BPBD Kota Kupang, Ade Manafe,S.Ip, M.Si yang ditemui di Kantor BPBD setempat, Minggu (10/3/2019) malam mengatakan, hujan dan angin yang melanda seluruh wilayah Kota Kupang sekitar pukul 09:00 Wita hingga pukul 11:00 Wita menyebabkan kerusakan material yang cukup banyak.

Meskipun tidak ada korbam jiwa, namun, bangunan warga yang rusak sementara mencapai 300 rumah.

"Ini data sementara yang kami himpun dari semua kelurahan di Kota Kupang. Kerusakan ini tersebar merata di 36 kelurahan di Kota Kupang," kata Ade.

Ditanyai soal kategori kerusakan, ia menjelaskan, hingga saat ini petugas masih melakukan pendataan di lapangan sehingga belum bisa diketahui kategori kerusakan.

SUBSCRIBE CHANNEL POS KUPANG >>>>

"Kami masih data secara keseluruhan setelah itu kami masih akan verifikasi lagi di lapangan sekaligus mengklasifikasikan tingkat kerusakan maupun kerugian yang dialami," katanya.

Dikatakan, sejak siang sampai malam ini, pihaknya lebih memrioritaskan penebangan pohon yang menghalangi akses jalan, selain rumah yang tertimpa pohon.

"Kita prioritaskan membuka akses jalan sehingga masyarakat bisa beraktifitas khususnya di jalan. Pohon dan dahan yang patah atau tumbang kita prioritas untuk bersihkan," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved