Bupati Masneno Perintah Asisten I Cek Pimpinan OPD Bandel di Pemkab Kupang, Ini Masalahnya

DPA sudah diserahkan ke OPD masing-masing untuk dilaksanakan. Dirinya menyayangkan karena sudah memasuki bulan ketiga masih ada OPD yang belum melaksa

Bupati Masneno Perintah Asisten I Cek Pimpinan OPD  Bandel di Pemkab Kupang, Ini Masalahnya
Dokumentasi Humas Setda Kupang
Plt Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika meresmikan Gedung Permanen GMIT Moria Baitiri Desa Merbaun Kecamatan Amarasi Barat, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI-Plt. Bupati Kupang, Korinus Masneno menyatakan keheranannya jika ada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Kupang yang belum melaksanaan program sesuai dokumen pelaksanaan anggaran (DPA).

Apabila ada pimpinan OPD yang belum melaksanakan DPA, Korinus memerintahkan Asisten I Setda Kupang, Rima Salean untuk mengecek dan dihadapkan ke dirinya.

Masneno didampingi Asisten I, Rima Salean dan Kabag Humas, Martha Para Ede kepada Wartawan di ruang kerjanya, Jumat (8/3/2019) dengan suara agak tinggi menyatakan kekesalannya jika ada OPD yang belum melaksanakan DPA.

Padahal, DPA sudah diserahkan ke OPD masing-masing untuk dilaksanakan. Dirinya menyayangkan karena sudah memasuki bulan ketiga masih ada OPD yang belum melaksanakan DPA. Terhadap OPD yang "bandel" dirinya langsung memerintahkan Asisten I untuk segera didata.

"Dalam bayangkan saya semua OPD sudah laksanakan  DPA. Kalau ada yang belum, Ibu Asisten I segera cek dan beritahukan ke saya. Kita dengungkan program untuk percepatan pembangunan tapi masih ada OPD yang belum jalan. Kalau ada masalah dibicarakan bukan diam-diam saja," tegasnya.

Dirinya heran karena gaji dan perjalanan dinas sudah dilaksanakan sementara program kerja didiamkan. Jika alokasi anggaran yang ditetapkan jauh dari yang diusulkan tidak lantas abaikan penyelenggaraan program sesuai DPA.

"Namanya anggaran yang sudah disetujui dewan dan telah diketuk apalagi ditetapkan melalui Perda maka wajib dilaksanakan. Jika seperti ini ada masalah bicarakan, bukan seenaknya saja. Tolong cek dan saya akan tunggu OPD yang belum laksanakan DPA sampai pukul 21.00 Wita. Bupati saja taati keputusan apalagi OPD. Tinggalkan hal yang lama itu," katanya.

Peringatan Bawaslu TTS, ASN Boleh Hadiri Kampanye asalkan Tidak Berkampanye

Siap Menghadapi El Tari Cup, Persemal Malaka Mulai Latihan Tiap Hari

Ditanya pimpinan OPD angin-anginan karena dana yang kurang, Masneno menegaskan, tidak boleh karena alasan itu lantas tidak melaksanakan DPA. Semua pimpinan OPD wajib laksanakan apa yang telah ditetapkan dan tidak bisa bekerja dengan berharap dana harus besar. (*)

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved