25 Maret 2019 Agenda Pelantikan Bupati-Wabup Kupang, Ini Penjelasannya

Rencana pelantikan Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wakil Bupati, Jerry Manafe hasil pilkada serentak 2018, diagendakan tanggal 25 Maret 2019.

25 Maret 2019 Agenda Pelantikan Bupati-Wabup Kupang, Ini Penjelasannya
Foto Dokumentasi Humas Setda Kupang untuk POS-KUPANG.COM
Plt. Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika berbicara pada pembukaan musrenbangcam di Amarasi, Rabu (13/2/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI-Rencana pelantikan Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wakil Bupati, Jerry Manafe hasil pilkada serentak 2018, diagendakan tanggal 25 Maret 2019.

Agenda ini sesuai permohonan lisan dari  bupati terpilih kepada Gubernur NTT, namun keputusan resmi harus melalui surat keputusan (SK) dari Mendagri melalui gubernur NTT.

Korinus Masneno kepada wartawan di Oelamasi, Jumat (8/3/2019) menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum menerima SK soal tanggal kepastian pelantikan.

Dirinya mengakui saat ini beragam informasi bahwa pelantikan tanggal 11 Maret juga tanggal 17 Maret. Untuk memastikan tanggal kepastian, kata Masneno, dirinya belum berani memastikan karena SK pelantikan belum ada.

"Memang pembicaraan lisan dengan pak gubernur kalau bisa tanggal 25 Maret. Kita pelantikan terpisah dengan kabupaten lain. Ini terkait selesai masa tugas saya dengan Pak Titu Eki. Tapi semuanya kita tunggu keputusan dari kemendagri melalui gubernur. Mudah-mudahan pas tanggal 25 Maret pelantikan," katanya.

Untuk diingat, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pilkada Kabupaten Kupang dan pilgub NTT telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang.

Dalam proses rekapitulasi perhitungan suara untuk pilkada, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Korinus Masneno-Jerry Manafe (Paket Komitmen) unggul suara atas empat paslon lainnya.

Kronologi Longsor Labuan Bajo NTT 2 Tewas 8 Tertimbun Hingga Akses Jalan dan Informasi Putus Total

Paslon Komitmen meraih suara 53.078 suara disusul paslon Hendrik Paut-Aljeri Monas (Paket Harmoni) dengan 39.034 suara, paslon independen "Suka Melayani" yakni Melianus Akulas, ST dan Joao Antonio de Jesus Costa, S.H, meraih 29.344 suara, kemudian paslon Nelson O Matara-Bernard Bait atau Tirosa meraih 24.305 suara dan paling buntut paslon Drs. Silfester Banfatin- Johny Oettemoesoe, SE, atau Paket Terkini meraih 14.208 suara.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved