Martinus Sikki Kunjungi Dua Pasar Rakyat di Kota Kefamenanu. Ini Tujuannya

Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Martinus Sikki mengunjungi dua pasar rakyat di Kota Kefamenanu

Martinus Sikki Kunjungi Dua Pasar Rakyat di Kota Kefamenanu. Ini Tujuannya
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Calon anggota DPD RI, Martinus Sikki menyalami salah seorang pedagang di Pasar Baru Kefamenanu, Rabu (6/3/2019). 

Martinus Sikki Kunjungi Dua Pasar Rakyat di Kota Kefamenanu. Ini Tujuannya

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Martinus Sikki mengunjungi dua pasar rakyat di Kota Kefamenanu. Dua pasar rakyat tersebut yakni Pasar Lama dan Pasar Baru Kefamenanu.

Dalam kunjungan tersebut, Martinus datang bersama dengan rombongannya. Dia mengunjungi dua pasar itu dengan tujuan untuk melihat secara dekat aktivitas para pedagang di dua pasar tersebut.

Usai melakukan kunjungan, kepada wartawan Martinus mengatakan, tujuan kunjungannya ke dua pasar rakyat itu untuk melihat secara dekat keadaan infrastruktur pasar dan melihat aktivitas dari para pedagang di dua pasar rakyat tersebut.

Wow Belanja di Informa Dapat Voucher Rp 1 Juta

Sason : Jangan Tipu Masyarakat Kecil

Bersiaplah, Panitia Hari Raya Nyepi Adakan Lomba Penjor

Inkindo Dorong Para Konsultan Gelugi Bidang Pertanian

Secara umum, dari hasil penglihatannya, jelas Martinus, masalah utama yang dapat dilihat yakni infrastruktur kedua pasar yang belum memadai. Dimana infrastruktur pasar saat ini belum menjamin para pedagang untuk menjual barang dagangannya dengan baik.

"Kalau yang saya lihat dari infrastrukturnya, kalau keadaannya seperti ini, bagaimana orang yang kelas menengah keatas datang membeli barang dagangan masyarakat kita, lumpur begini, becek begini," kata Martinus kepada wartawan di Pasar Baru, Kota Kefamenanu, Rabu (6/3/2019).

Martinus mengatakan, kedua pasar takyat tersebut harus segera dibenahi dengan baik sehingga para pembeli kelas menengah dapat datang untuk membeli di dua pasar rakyat tersebut.

"Karena setelah kita benahi pasar ini dengan baik, kemudian kita bisa menarik para pembeli kelas menengah, maka pendapatan ekonomi masyarakat semakin meningkat. Jadi harus benahi infrastrukturnya," ungkapnya.

Martinus menuturkan, ada pengeluhan dari para pedagang terkait dengan pinang yang harus didatangkan dari Surabaya, Jawa Timur, sementara kebutuhan akan pinang sangat meningkat karena setiap saat masyarakat mengkonsumsi pinang.

"Saya melihat masyarakat kita setiap hari makan siri pinang. Tapi kita sebagai kepala daerah yang bertanggung jawab kepada daerah harusnya berikan motivasi kepada masyarakat untuk bisa menanam. Jangan sampai kita konsumsi itu terus tapi kita pergi beli dari pulau Jawa," ungkapnya.

Walikota Kupang Sebut Pawai Ogoh-ogoh Tunjukkan Kebersamaan di Kota Kupang

Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 7 Maret 2019, Taurus Frustasi, Libra Bahagia

Pemilik Tambak Garam di Weseben Malaka Mengaku Tidak Dirugikan dari Investasi Garam

Terkait dengan infrastruktur pasar yang sampai dengan saat ini belum memadai, kata Martinus, hal itu akan dijadikan sebagai data untuk diperjuangkan kedepannya apabila nantinya terpilih menjadi anggota DPD-RI dari Provinsi NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved