Ini Alasan Radio Australia, Kanada, Selandia Baru Tak Putar Lagu Michael Jackson

Stasiun radio di Australia, Kanada dan Selandia Baru menolak memutarkan lagu Michael Jackson atas tuduhan pelecehan seksual pada anak yang baru-baru

Ini Alasan Radio Australia, Kanada, Selandia Baru Tak Putar Lagu Michael Jackson
(Wikipedia)
Michael Jackson pada tahun 1988 

POS KUPANG.COM - - Stasiun radio di Australia, Kanada dan Selandia Baru menolak memutarkan lagu Michael Jackson atas tuduhan pelecehan seksual pada anak yang baru-baru ini kembali mengemuka.

Nova Entertainment di Sydney, Kamis, jadi grup radio terbaru yang mengumumkan mereka tidak akan memperdengarkan lagu Michael Jackson atas respons terhadap opini publik.

Keputusan itu dibuat setelah pemutaran dokumenter "Leaving Neverland" di AS yang menampilkan dua pria yang mengklaim jadi korban pelecehan seksual Raja Pop itu selama bertahun-tahun.

"Atas apa yang baru terjadi, SmoothFM saat ini tidak memutar lagu Michael Jackson," kata media lokal mengutip direktur program Nova Paul Jackson.

Tayangan dokumenter itu belum diputar di Australia. ARN, jaringan radio terbesar kedua di Australia, mengatakan mereka "memantau sentimen pendengar pada hubungan terhadap individu artis."

Di Selandia Baru, lagu-lagu Michael Jackson juga tidak terdengar di radio, setelah ditarik oleh dua jaringan radio terbesar di negara tersebut, MediaWorks dan NZME.

Dua perusahaan itu mendominasi radio komersial.

Kontak Senjata di Mugi, Kabupaten Nduga-Papua, Tiga Anggota TNI Dikabarkan Tewas

"Kami tidak memutuskan apakah Michael Jackson bersalah atas pedofilia, kami hanya memastikan stasiun radio kami memutarkan musik yang ingin orang dengar, " ujar direktur konten MediaWorks Leon Wratt pada Magic FM.

Dia mengatakan keputusan itu mewakili pendengar dan keinginan mereka.

Liga Champions 2019, Tujuh Hari Nan Kelabu di Santiago Bernabeu

Direktur hiburan grup NZME, Dean Buchanan, mengonfirmasi bahwa lagu Michael Jackson tidak diputar di radio, meski dia menghindari bicara soal pelarangan.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved