Akses Jalan Menuju Ke Maukaro, Kabupaten Ende Rusak Parah

Akses jalan menuju ke arah Kecamatan Maukaro dari Kota Ende melewati Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende sangat rusak parah

Akses Jalan Menuju Ke Maukaro, Kabupaten Ende Rusak Parah
POS KUPANG/ ROMUALDUS PIUS
Jalan Ende-Maukaro rusak 

Akses Jalan Menuju Ke Maukaro, Kabupaten Ende Rusak Parah

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius
POS-KUPANG.COM | ENDE- Akses jalan menuju ke arah Kecamatan Maukaro dari Kota Ende melewati Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende sangat rusak parah.

Pantuan Pos Kupang, Selasa (5/3/2019) ruas jalan menuju ke Kecamatan Maukaro dari arah Nangapanda memang sudah baik mulai dari wilayah Puukungu.

Namun ketika memasuki Desa Oja, Kecamatan Nangapanda ruas jalan terlihat rusak sepanjang kurang lebih 10 KM ruas jalan dipenuhi lumpur dan air.

Jalan Rusak Menuju Air Terjun Cunca Wulang, Empat Wisatawan Asing Alami Kecelakaan

Begini Jawaban PU Nagekeo Soal Ruas Jalan Rusak Menuju Alorawe

Bahkan, di tengah jalan terdapat lubang-lubang layaknya kubangan kerbau. Air yang mengalir dari sisi jalan membuat jalan terkesan seperti berjalan diatas kali.

Pantuan Pos Kupang, kondisi tanah yang labil membuat pohon-pohon yang ada sepanjang jalan bertumbangan sehingga menyulitkan para pengguna jalan terutama pengendara kendaraan bermotor baik mobil dan juga motor melintasi di ruas jalan tersebut.

Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno yang sempat melewati ruas jalan menuju ke arah Kecamatan Maukaro dari Kota Ende lewat Nangapanda mengatakan sangat prihatin dengan kondisi jalan yang ada.

Pihaknya mendorong Pemerintah Kabupaten Ende untuk melakukan perbaikan atas ruas jalan yang rusak tersebut sehingga dengan demikian bisa diakses oleh masyarakat pengguna jalan.

BREAKING NEWS: Jalan Rusak Warga Manutapen-Kupang Protes, Lalu Tanam Pisang

Prihatin dengan Kondisi Jalan Rusak, Belasan Anak dari Desa Langedawe di Nagekeo Tambal Jalan

Anwar mengatakan, akses jalan lewat Nangapanda menuju ke Maukaro sebenarnya lebih mudah karena memperpendek jarak namun karena kondisi jalan yang rusak sehingga justru memperlambat perjalanan menuju ke Maukaro dan sebaliknya.

Anwar mengatakan, dalam pantuannya terlihat bahwa sepanjang jalan menuju ke Maukaro banyak terdapat hasil-hasil pertanian warga baik itu kopi juga cengkeh juga kemiri dan kelapa.

Produksi pertanian itu bisa memberikan dampak peningkatan ekonomi warga apabila ruas jalan dalam kondisi baik sehingga memudahkan warga untuk memasarkan hasil-hasil perkebunan mereka menuju ke pasar. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved