Cegah Narkoba, Anggota Kodim Ende Jalani Tes Urine

cegah penyalahgunaan obat terlarang dan narkoba, anggota Kodim 1602/ Ende menjalani tes urine. Hasilnya, semua negatif.

Cegah Narkoba, Anggota Kodim Ende Jalani Tes Urine
POS-KUPANG.COM/ ROMUALDUS PIUS
Anggota Kodim Ende menjalani pemeriksaan urine sebagai upaya pemeriksaan narkoba. 

Cegah Narkoba, Anggota Kodim Ende Jalani Tes Urine

Laporan Reporter Pos Kupang.Com,Romualdus Pius
POS KUPANG.COM,ENDE- Anggota Kodim 1602/ Ende menjalani tes urine.  Hasilnya, semua negatif. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan penyuluhan pencegahan narkoba di kalangan anggota Kodim Ende.

Kegiatan penyuluhan yang bertempat di Makodim 1602/Ende, Jumat (1/3/2019), juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Komandan Kodim (Dandim) 1602/Ende, Letkol Inf. Mochamad Fuad Suparlin, S.I.P.,M.Tr.(Han) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di satuan Kodim 1602/Ende.

Mochammad Fuad mengatakan, sosialisasi P4GN sebagai program satuan yang harus dijalankan secara berkesinambungan, dengan tujuan untuk meminimalisir pelanggaran karena pelanggaran yang berkaitan dengan Narkoba, kategori pelanggaran berat.

BNN NTT Serahkan Hasil Tes Narkoba Calon Kepala Daerah di NTT

Tes Urine di RSUD Larantuka, Semua Anggota TNI Flotim Bebas Narkoba

KBO Sat Narkoba Polres Ende, Ipda Gerson Samuel Kadek menjelaskan, sosialisasi tentang narkoba ini tidak lain mengupayakan pencegahan dan pemberantasan terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dengan melibatkan peran serta segenap elemen masyarakat dan instansi pemerintah terutama TNI.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dan antisipatif melindungi anggota Kodim 1602/Ende dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang kian memprihatinkan dan semakin meningkat dari waktu ke waktu baik secara kuantitas maupun kualitas, “ tambah jelas  Kadek.

Setelah Tes Urine, Dua Anggota Polisi Ini Positif Narkoba

Ratusan Anggota Polisi di Polres Sumba Timur Mendadak Dites Urine

Selain untuk memberikan pemahaman terhadap jenis tanaman maupun obat-obat terlarang dan dampak buruknya, Narkoba merupakan musuh bersama karena dampaknya kedepan akan sangat merugikan dan menghancurkan generasi muda yang merupakan penerus bangs dan  menurut hukum dan ajaran agama Narkoba sudah jelas dilarang karena lebih banyak mudhorat dari pada manfaatnya.

Setelah penyuluhan selesai dilanjutkan tes urine terhadap anggota Kodim 1602/Ende, yang bertujuan sebagai langkah awal pencegahan pemakaian Narkoba terhadap anggota dan hasilnya negatif tidak ada anggota Kodim 1602/Ende sebagai pengguna Narkoba. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved