Bank NTT Borong dan Kejari Ruteng MOU Penanganan Kredit Macet

Bank NTT Cabang Borong kembali lakukan penandatanganan kerjasama atau MOU dengan Kejaksan Negeri (Kejari) Ruteng, Rabu (27/2/2019) siang.

Bank NTT Borong dan Kejari Ruteng MOU Penanganan Kredit Macet
POS-KUPANG.COM/ ARIS NINU
Bank NTT Borong MoU dengan Kejari Ruteng 

Bank NTT Borong dan Kejari Ruteng MOU Penanganan Kredit Macet

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG- Bank NTT Cabang Borong kembali lakukan penandatanganan kerjasama atau MOU dengan Kejaksan Negeri (Kejari) Ruteng, Rabu (27/2/2019) siang.

Penandatanganan MOU dalam rangka menyelesaikan debitur yang tidak beritikad baik melunasi kredit di Bank NTT.

Proses penandatangan MOU ini dilakukan antara Pemimpinan Cabang Bank NTT Borong, Johanis Tadoe dengan Kepala Kejari Ruteng, Sukoco, S.H.

Pemimpin Cabang Bank NTT Borong, Johanis Tadoe yang ditemui POS-KUPANG.COM di Borong, Jumat (1/3/2019) siang, menjelaskan, MOU dengan Kejari Ruteng ini sudah berjalan lima kali.

Pertama, kali dilakukan tahun 2014 lalu.

Ini Kesiapan Bank NTT untuk Kembangkan UPH Kopi Arabika Bajawa

Mau Dapat Hadiah Langsung dari Bank NTT? Ayo Ikut Program Cash Back

"Penandatangan MOU itu sudah merupakan suatu kebutuhan bagi Bank NTT. Kerjasamanya fokus dalam menghadapi polemik debitur yang tidak memiliki itikad baik untuk menyelesaikan kewajibannya. Ini merupakan kerjasama di bidang hukum perdata dan tata usaha negara," kata Johanis.

Johanis mengungkapkan, kerja sama tersebut berlaku dalam pengadilan dan di luar pengadilan yang meliputi, pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, tindakan hukum lainnya, termasuk penagihan kredit bermasalah.

"Setiap tahun kita dari Bank NTT Cabang Borong, lakukan kerjasama. Sudah sejak tahun 2014. Disini kami akan mendapat pendampingan terkait tugas dan fungsinya di masyarakat. Langkah ini merupakan sinergi antara Bank NTT dengan Kejaksaan, untuk menyelamatkan aset negara dari debitur nakal," kata Yohanis.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved