Wali Kota Kupang Pastikan Beri Bantuan Bagi Korban Angin Puting Beliung di Kelurahan Liliba

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore memastikan akan memberikan bantuan bagi para korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Liliba, Kota Kupang.

Wali Kota Kupang Pastikan Beri Bantuan Bagi Korban Angin Puting Beliung di Kelurahan Liliba
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore meninjau Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang pasca disapu angin puting beliung, Kamis (28/2/2019) malam. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore memastikan akan memberikan bantuan bagi para korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Liliba, Kota Kupang.

Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi posko bencana di RT 27 RW 009 Kelurahan Lasiana, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (28/2/2019) malam.

"Iya pasti, pasti akan diberikan juga. Dan besok kami akan menandatangani surat pernyataan bencana untuk kita tandatangani untuk mendapatkan bantuan beras dari Bulog untuk sementara," katanya saat usai memantau pada pukul 21.30 Wita.

Gubernur Laiskodat Terima Kasih Pada El Tari yang Membangun Undana

Lebih lanjut, pihaknya juga akan membantu pembangunan rumah bagi warga yang rumahnya rusak akibat disapu angin puting beliung.

Namun, kata Jefri, sebelum memberikan bantuan untuk pembangunan rumah akan dilakukan analisa terlebih dahulu.   "Untuk pembangunan rumah kami akan analisa untuk supaya kita bantu," tegasnya.

Wali Kota Kupang Tinjau Kelurahan Liliba Pasca Disapu Angin Puting Beliung

Sementara itu, bagi politisi asal Partai Demokrat ini, bencana puting beliung menjadi referensi dan pengalaman bagi pemerintah agar lebih siap dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

"Kita harus lebih siap lagi, untuk penanganan bencana kayak gini, ini menjadi pengalaman untuk menangani bencana yang agak lebih besar dibandingkan dengan bencana-bencana sebelumnya sehingga kita mampu mengukur seberapa cepat kita menangani musibah ini seperti seberapa cepat kita membangkitkan listrik, membangun tenda darurat dan menolong korban dan lain sebagainya," jelasnya.

Lebih lanjut, bencana puting beliung yang terjadi menjadi catatan pemerintah untuk dievaluasi sehingga dapat menyiapkan peralatan-peralatan yang cukup untuk membantu masyarakat.

"Kami percaya penanganannya sudah mulai bagus dan kita akan membuat lebih bagus dan cepat lagi untuk penanganan berikutnya," paparnya

"Kami akan evaluasi dan sejauh mana pemerintah akan membantu mereka ini bencana sehingga kami akan mencari solusi untuk mereka semua," tambahnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved