Relawan Demokrasi Di Ende Menyasar Kaum Disbilitas

anggota Relawan Demokrasi atau yang lasim dikenal dengan nama Relasi diminta untuk melakukan sosialisasi kepada segenap lapisan masyarakat

Relawan Demokrasi Di Ende Menyasar Kaum Disbilitas
Foto Relasi untuk POS-KUPANG.COM
Relasi Sedang Melakukan Sosialiasi Pemilu 2019 

Relawan Demokrasi Di Ende Menyasar Kaum Disbilitas

POS-KUPANG.COM|ENDE--Relawan Demokrasi (Relasi) yang dibentuk KPU Kabupaten Ende dalam melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 17 April 2-19 selain menyasar masyarakat umum juga menyasar kaum disbilitas di daerah itu. Saat ini anggota relawan demokrasi sedang giat melakukan sosialisasi kepada kaum disbilitas.

Anggota KPU Kabupaten Ende,Adolorata M.D Bi mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (28/2/2019) di Ende.

Wanita yang akrab dipanggil Merry mengatakan bahwa dalam melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, anggota Relawan Demokrasi atau yang lasim dikenal dengan nama Relasi diminta untuk melakukan sosialisasi kepada segenap lapisan masyarakat tanpa terkecuali termasuk kaum disbilitas.

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Gelar Donor Darah

Hari Ini, Aktivis Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Perdana Perkara Penyebaran Hoax

NGOPED Maropokot Hijaukan Pesisir Pantai di Mbay Nagekeo

Merry mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 akan diikuti oleh semua lapisan masyarakat termasuk mereka yang menderita atau mengalami kelainan fisik maka oleh karena itu Relasi yang dibentuk oleh KPU Kabupaten Ende wajib memberikan sosialisasi kepada mereka sehingga mereka bisa mengetahui secara persis waktu dan syarat-syarat untuk mengikuti Pemilu 2019.

“Semua yang telah berhak mengikuti Pemilu wajib mendapatkan informasi yang memadai tentang pelaksanaan Pemilu maka Relasi yang ditugaskan untuk melakukan sosialisasi wajib memberikan informasi kepada semua lapisan masyarakat termasuk kaum disbilitas,”kata Merry.

Merry mengatakan bahwa meskipun menghadapi berbagai kendala pada saat sosialiasi anggota Relasi dengan pendekatan secara khusus berhasil memberikan “ilmu”kepada kaum disbilitas sehingga kaum disbilitas memiliki bekal yang cukup untuk mengikuti Pemilu 2019.

Lakukan Aborsi, Pasangan Mahasiswa di Kupang Diancam 10 Tahun Penjara

KBRI Pulangkan Jenazah ABK Indonesia

Syahrini dan Reino Barack Menikah di Jepang, Ini Perbandingan Kekayaan Keduanya, Bikin Kaget

Merry mengakui bahwa tidak mudah memang menghadapi warga yang berkebutuhan khusus namun dengan pendekatan kemanusiaan anggota relawan demokrasi bisa memberikan pemahaman kepada kaum disbilitas untuk bisa berpartisipasi dalam mengikuti Pemilu 2019.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved