Pemain Timnas U-22 Asal Papua Minta Presiden Jokowi Perbaiki Jalan di Kampungnya

Pemain Timnas U-22 Asal Papua Minta Presiden Jokowi Perbaiki Jalan di Kampungnya

Pemain Timnas U-22 Asal Papua Minta Presiden Jokowi Perbaiki Jalan di Kampungnya
KOMPAS.com/Fabian Januarius Kuwado
Suasana silaturahim Presiden Joko Widodo dengan Timnas U-22 di beranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (28/2/2019). 

Pemain Timnas U-22 Asal Papua Minta Presiden Jokowi Perbaiki Jalan di Kampungnya

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Sejumlah pemain tim nasional U-22 mengungkapkan permintaan kepada Presiden Joko Widodo. Saat itu, Presiden Jokowi bersilaturahim dengan para punggawa timnas U-22 di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/2/2019) pagi.

Presiden mengapresiasi kemenangan skuad Garuda muda atas skuad muda Thailand yang sekaligus menjadi juara Piala AFF 2019.

Pemain sayap Osvaldo Ardiles Haay, misalnya, meminta Jokowi memberikan rekomendasi agar ia bisa melanjutkan bangku sekolah perguruan tinggi.

Jusuf Kalla Minta Para Pengusaha Tidak Perlu Khawatir, Jokowi Bukan Sosok yang Otoriter

Ia juga meminta agar rekan-rekan setimnya mendapatkan akses untuk menjadi PNS, TNI, dan Polri.

Kapten timnas U-22 Bagas Adi Nugroho mengutarakan keinginan rekan sesama tim yang berlatar belakang TNI dan Polri agar dinaikkan pangkatnya.

Sementara itu, penyerang skuad Garuda muda, Marinus Wanewar, juga diberikan kesempatan oleh Presiden Jokowi untuk menggungkapkan keinginannya. "Marinus, kamu dari mana?" tanya Jokowi. "Papua, Bapak," jawab Marinus.

Hasil Sadapan KPK, Lucas Sarankan Eddy Sindoro Tak Kembali ke Indonesia, Berikut Petikannya

Jokowi kemudian mengatakan, "Iya tahu Papua. Papua-nya di mana?" Interaksi Presiden dengan Marinus itu mengundang tawa anak-anak asuhan Indra Sjafri itu. "Sarmi, Bapak. Yang bupatinya perempuan," jawab Marinus lagi.

Jokowi kemudian meminta Marinus untuk mengungkapkan apa hal yang paling diinginkan. Marinus menjawab, "Di sana (kampung halaman) itu kurang transportasi jalan saja, Bapak. Jalannya masih jelek. Mudah-mudahan bisa lebih bagus." Rekan setim Marinus langsung bertepuk tangan. "Bukan urusan sepak bola, urusan jalan," kata Jokowi.

Presiden mengatakan, pemerintah saat ini memang sedang membangun infrastruktur di Papua. Ia mencatat permintaan Marinus itu untuk ditindaklanjuti.

Kepada timnas, Presiden berharap kemenangan itu menjadi momentum kebangkitan sepak bola di Indonesia pada masa mendatang.

"Kita harapkan Bagas dan kawan-kawan, Marinus dan kawan-kawan membawa semangat ya. Jangan sampai redup, Pak Sjafri, sehingga prestasi ini menjadi sebuah arah baru, generasi baru, kebangkitan sepak bola Indonesia," ujar Jokowi. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved