Laka Lantas di Bajawa Jari Manis Kaki Kiri Pria Ini Nyaris Putus

Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Trans Bajawa-Ende. Akibat kecelakaan tersebut , jari manis kaki kiri seorang pria nyaris putus.

Laka Lantas di Bajawa Jari Manis Kaki Kiri Pria Ini Nyaris Putus
POS-KUPANG.COM/ ARIS NINU
Lakalantas di Borong Jumat (22/2/2019) 

Laka Lantas di Bajawa Jari Manis Kaki Kiri Pria Ini Nyaris Putus

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Trans Bajawa-Ende. Akibat kecelakaan tersebut , jari manis kaki kiri seorang pria nyaris putus.

Kecelakaan lalu lintas itu berupa tabrakan sebuah sepeda motor Tiger warna hitam tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh Fery Toda (30) dan sebuah mobil pick up Suzuki Future warna hitam Nomor Polisi B9490 TAP yang dikemudikan oleh Arnoldus Agustinus Keli (24).

Kecelakaan tersebut tepat di Pertigaan Bengkel Tambal Ban milik Kristianus Tuga di Desa Ubedolumolo II, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada.

Lakalantas di Kelurahan Airnona, Pemuda Asal Baumata Dilarikan ke Rumah Sakit

Pulang Urus Sertifikat Prona di Kantor BPN Manggarai Timur, Korban Tewas Lakalantas

Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos mengatakan, sesaat sebelum terjadi kecelakaan kedua kendaraan tersebut datang dari Ende hendak menuju kearah Bajawa dengan posisi sepeda motor yang dikendarai oleh Fery Toda berada di belakang mobil.

Ia mengatakan sesaat sebelum terjadi kecelakan Arnoldus memacu mobil dengan kecepatan kurang lebih 40 KM/Jam serta menggunakan gigi / porseneling 4 serta melaju di jalur kiri jalan dan sebelum memasuki tempat kejadian kurang lebih 5 ( lima ) Meter Arnoldus mengurangi kecepatan menjadi 20 KM/ jam dan menurunkan gigi / porseneling ke posisi 2 ( dua ) serta menyalakan lampu reting.

Lanjut Sudirman, Arnoldus kemudian langsung belok kanan ke arah kebun. Pada saat posisi mobil yang Arnoldus kemudikan sudah berada di jalur kanan jalan dari arah Ende, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai oleh Fery Toda melaju dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak ban kanan belakang mobil yang Arnoldus kemudikan.

"Kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor yaitu Fery Toda mengalami luka-luka. Fery merupakan warga Desa Turekisa Kecamatan Golewa Barat. Fery mengalami rasa sakit dibagian dada dan bahu kiri serta luka lecet di paha dan telapak kaki kiri serta jari manis kaki kiri hampir putus," jelas Sudirman.

Awal Tahun Ini 2 Orang Tewas Akibat Lakalantas Di Ende

Kaum Milenial Paling Banyak Jadi Korban Lakalantas

Sudirman mengatakan, pengemudi mobil adalah Arnoldus Agustinus Keli asal Kelurahan Tanalodu Kecamatan Bajawa sedangkan saksi adalah Ordus Riwu (24) asal Turekisa Kecamatan Bajawa.

Sudirman mengimbau pengendara wajib mematuhi aturan lalu lintas dengan mengurangi kecepatan dan tidak boleh kebut-kebutan dijalan raya.

Sudirman juga berharap pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm baik itu pengendara maupun penumpangnya. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved