Kejari Ende Siap Hadapi Gugatan 12 ASN

12 ASN meminta Bupati Ende, Ir Marsel Petu mencabut kembali surat keputusan Bupati Ende tertanggal 1 Oktober yang memberhentikan ke-12 ASN

Kejari Ende Siap Hadapi Gugatan 12 ASN
pos kupang.com, romualdus pius
Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Sudarso SH 

Kejari Ende Siap Hadapi Gugatan 12 ASN

POS-KUPANG.COM|ENDE-- Kepala kejaksanaan Negeri Ende,Soedarso, melalui Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum), Indra Sukarnin membenarkan bahwa ada 12 mantan napi koruptor melayangankan gugatan ke Pengadilan Tata usaha di Negara (PTUN) Kupang. Untuk menghadapi gugatan dari 12 ASN di Lingkup Pemkab Ende, Bupati Ende Marselinus YW Petu menunjuk Kejaksaan Negeri Ende sebagai pengecara negara.

Hal tersebut dikatakan Kepala kejaksanaan Negeri Ende,Soedarso, melalui Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum), Indah Sukarnin

Dalam gugatan itu 12 ASN meminta Bupati Ende, Ir Marsel Petu mencabut kembali surat keputusan Bupati Ende tertanggal 1 Oktober yang memberhentikan ke-12 ASN mantan Napi Koruptor.

SK pemberhentian atas 12 ASN berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri, Menpan, Mendagri dan Kepala BKN. Atas dasar itu maka Bupati Ende menerbitkan surat keputusan pemberitahuan kepada 12 ASN Mantan napi koruptor,ujar Indra.

Empat Tahun Pemerintah Sudah Bangun 191 Ribu Kilometer Jalan Desa

Di Sumatera Barat, Wilayah Solok Selatan Diguncang Gempa Magnitudo 5,6 SR

Rincian Tugas KPU dalam Pengadaan Logistik Pemilu

Musim Ini, Presiden Genoa Mendukung Krzysztof Piatek Cetak 35 Gol

Indra mengatakan berdasarkan permintaan Bupati Ende yang menunjukan Jaksa Pengecara Negara Kejaksaan Negri Ende,maka pihak Kejari Ende siap menghadapi gugatan tersebut.

Indra mengatakan bahwa sebagai pengecara negara Kejaksaan Negeri Ende siap menghadapi gugatan dari 12 ASN mantan napi koruptor.

Menurut Indra gugatan 12 ASN memang saat ini sedang berposes PTUN Kupang dengan kuasa dan 12 ASN yang melakukan gugatan menunjuk, Abdul Wahat selaku pengecara.

Indra mengatakan bahwa dalam gugatannya 12 ASN menilai SK pemberhentian dengan tidak hormat yang dikeluarkan Bupati Ende untuk secara dicabut karena terjadi unsur tindak pidana jabatan atau ada hubungan dengan jabatan. 12 ASN juga meminta Bupati Ende untuk mengembalikan mereka sebagai ASN aktif.

Data yang diterima Pos Kupang dari Kasi Pidum, Indra Zulkarnin menyatakan bahwa bahwa 12 ASN mantan narapidana kasus korupsi yang melakukan gugatan kepada Bupati Ende masing-masing, Hendrikus Seni,Felik Pera, Stef Wodhe, Erigius Senda, Yosefina Bunga Mbelo, Maria Teresia Sere, Gabriel Pande,Gregorius Gadi, Gafar, Mikael Mayor dan Ben Paskalis Mbulu serta Anastasia Antonia Le. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Romualdus Pius

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved