Pengamat Politik Undana Kupang Minta Masyarakat dan Tim Sukses Bijaksana Gunakan Medsos

Pengamat Politik Undana Kupang Minta Masyarakat dan Tim Sukses Bijaksana Gunakan Medsos

Pengamat Politik Undana Kupang Minta Masyarakat dan Tim Sukses Bijaksana Gunakan Medsos
POS KUPANG/EDY HAYONG
Rudi Rohi 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Jelang Pileg dan Pilpres, pengamat politik dari Universitas Nusa Cendana Kupang ( Undana Kupang ), Rudi Rohi, meminta agar masyarakat dan tim sukses menggunakan media sosial ( medsos ) secara bijaksana.

Hal itu disampaikan Rudi, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (27/2/2019), mengingat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk dalam kategori provinsi rawan Pemilu 2019.

Ia menjelaskan, media sosial merupakan salah satu instrumen yang dipakai oleh tim sukses, pendukung untuk menaikkan elektabilitas caleg dan capres dan cawapres.

NTT Masuk Daftar Provinsi Rawan Pemilu, Begini Tanggapan Pengamat Politik Undana

"Medsos memang jadi alat untuk naikan elektabilitas, tapi harus diingat bahwa tim sukses dan pendukung jangan sampai terlampau agresif menyerang lawan politik karena itu bisa membuat situasi di masyarakat memanas," tegasnya.

Ia juga meminta agar masyarakat lebih bijak menyaring segala informasi di media sosial, jangan ditelan mentah-mentah atau malah ikut menyebarkan segala informasi yang tidak jelas sumber dan kebenarannya.

Pedagang yang Enggan Direlokasi ke Pasar Inpres Larantuka akan Ditindak

"Bertarunglah secara adil tanpa merusak arena pertarungannya. Demokrasi untuk kesejahteraan rakyat bukan kekuasaan elit semata," tegasnya.

Agar situasi politik di NTT bisa tetap kondusif, kata Rudi, semua pihak perlu dilibatkan dalam menjaga keamanan pemilu serentak nanti.

Salah satunya, yakni, optimalisasi aparat keamanan, keterlibatan masyarakat dan seluruh anak bangsa perlu dikonsolidasikan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved