Pangdam IX Udayana Apresiasi Kinerja Satgas Yonmeks 741/GN, Ini Alasannya

Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P memberikan apresiasi kepada para personil TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Meka

Pangdam IX Udayana Apresiasi Kinerja Satgas Yonmeks 741/GN, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P memegang salah senjata api hasil penyerahan masyarakat perbatasan kepada Satgas di Eban, Rabu (27/2/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P memberikan apresiasi kepada para personil TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN.

Apresiasi yang diberikan oleh Pangdam IX/Udayana tersebut menyusul banyak sekali prestasi yang diberikan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN.

Prestasi tersebut berupa aksi penggagalan barang-barang ilegal seperti BBM, sembako dari negara Indonesia ke Timor Leste. Selain itu, prestasi berupa penyerahan puluhan senjata api dan amunisi dari masyarakat kepada anggota Satgas.

"Apa yang dihasilkan oleh prajurit saya ini memang patut saya diberi apresiasi kepada mereka," ungkap Benny kepada wartawan usai memberikan arahan kepada para personil satgas di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN di Eban, Rabu (27/2/2019).

Benny mengatakan, dirinya tidak ingin menjanjikan sesuatu kepada anggota Satgas atas prestasi yang telah mereka diberikan tersebut, namun dirinya memberikan kesempatan kepada anggotanya untuk bekerja tanpa pamrih.

"Jadi yang harus dia capai itu adalah bagaimana dia bekerja yang terbaik. Soal ini, kita berikan apresiasi, dan ini kita akan laporkan ke pimpinan angkatan darat," ujarnya.

Benny mengatakan, apa yang dilakukan oleh anggota Satgas telah menjadi atensi dari pimpinan angkatan darat sehingga nantinya dalam bentuk apa apresiasinya tergantung dari pimpinan angkatan darat tersenut.

"Termasuk juga dengan saran-saran dari Kodam kepada pimpinan angkatan darat," ujarnya.

Ada Helm Tapi Tak Dipakai Gadis Ini Kaget Polisi Tahan Motornya di Depan Mapolsek Aesesa

Benny meminta kepada seluruh masyarakat yang ada di perbatasan untuk dapat memberikan doa restu kepada anggota satgas agar dapat bekerja yang terbaik untuk bangsa dan negaranya ini.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved