Piala AFF

Begini Pesan Ayah Osvaldo Haay untuk Anaknya yang Mendapat Sanjungan dari Berbagai Pihak

Edi mengaku bahwa kepiawaian Osvaldo dalam bermain bola, tak lepas dari pengaruh dirinya yang juga dulunya pesepakbola.

Begini Pesan Ayah Osvaldo Haay untuk Anaknya yang Mendapat Sanjungan dari Berbagai Pihak
DOK PSSI
Osvaldo Haay 

Begini Pesan Ayah Osvaldo Haay untuk Anaknya yang Mendapat Sanjungan dari Berbagai Pihak

POS-KUPANG.COM | JAYAPURA - Ayah Osvaldo Haay, Edison Sebastian Haay (55) meminta anaknya untuk tetap rendah hati meskipun sanjungan mengalir kepada salah satu pemain kunci timnas U22 yang meraih Piala AFF 2019 tersebut.

"Jangan sombong tetap merendahkan diri," begitu pesan Edison untuk anaknya seperti diungkapkan ketika Antara bertandang ke rumah pesepak bola Osvaldo Ardiles Haay di kompleks Hamadi Lapangan, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Rabu (27/2/2019).

Kalimat tersebut terucap dari ayahanda pemain Timnas U22, Osvaldo Haay guna memberikan motivasi kepada anaknya yang sedang menjadi perbincangan hangat berkat golnya pada menit ke- 64 lewat tandukan maut memanfaatkan tendangan bebas rekannya Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah.

"Sebagai orang tua, saya sangat bangga Osvaldo bisa menjadi penentu kemenangan bagi Timnas U22 hingga pada akhirnya gol yang dicetaknya bisa meraih juara, yang membanggakan masyarakat Papua dan Indonesia," katanya.

KPop Idol Ini Mengaku Diam-diam Menyukai Jisoo BLACKPINK Tapi Malu Katakan Langsung, Siapakah Dia?

NewKidd Cover Lagu Milik BTS di Panggung Edaily Culture, Reaksi Para Member Mengejutkan

Drakor Terbaru Lee Jong Suk Romance Is A Bonus Book Mulai Tayang, Anda Wajib Nonton

Edi sapaan akrabnya yang didampingi istrinya Suzana Boanitawati (42) serta dua putranya Jefry Haay dan Jeremiah Denilson Haay, mengatakan bahwa keberhasilan anaknya Osvaldo Haay dalam mencetak gol tidak lepas dari dukungan rekan-rekan dalam tim dan peran para pelatih yang jeli dalam menerapkan strategi menghadapi lawan.

"Osvaldo bisa cetak gol tentunya berkat rekan-rekan dalam timnya dan jajaran pelatih. Saya selalu ingatkan kepadanya untuk tidak jumawa dan selalu membawa diri yang baik dalam bergaul," ujarnya.

Edi mengaku bahwa kepiawaian Osvaldo dalam bermain bola, tak lepas dari pengaruh dirinya yang juga dulunya pesepak bola.

"Saya juga pernah bermain bola di Tunas Musa Hamadi, lalu ke Persema Malang, Unbraw dan beberapa klub sepak bola di Jawa Timur pada tahun 1980-an hingga bertemu Suzana yang menjadi pendamping hidup," kata Edi.

Senada dengan sang suami, Suzana juga mengaku bangga anaknya bisa memberikan kontribusi yang positif dalam timnas U22.

Halaman
1234
Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved