Piala AFF

Pelatih Thailand Menyebut Timnas Indonesia Kuat dan Bermain Agresif

Pelatih timnas U-22 Thailand, Alexandre Gama, ternyata sudah memantau Indonesia sejak turnamen Piala AFF U-22 2019

Pelatih Thailand Menyebut Timnas Indonesia Kuat dan Bermain Agresif
Nyoman Budhiana
Para pemain Timnas U-22 Indonesia menyapa para pendukung Timnas Indonesia seusai pertandingan semifinal Piala AFF U-22 melawan Vietnam di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. 

Pelatih Thailand Menyebut Timnas Indonesia Kuat dan Bermain Agresif

POS-KUPANG.COM - Pelatih timnas U-22 Thailand, Alexandre Gama, ternyata sudah memantau Indonesia sejak turnamen Piala AFF U-22 2019 digelar. Dia sangat yakin bakal bertemu pasukan Indra Sjafri.

Alexandre Gama kedapatan menyaksikan pertandingan antara Indonesia melawan Myanmar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Senin (18/2/2019).

Pada saat itu, laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Myanmar lebih dulu unggul melalui gol Myat Kaung Khant pada menit ke-12.

Indonesia terhindar dari kekalahan setelah Rachmat Irianto mencetak gol penyama pada menit ke-37.

V BTS Ketahuan Jatuh Cinta Pandangan Pertama dengan Gadis Cantik Ini Saat Fanmeet Gak Mau Lepas Loh!

Kronologi Lengkap Gadis 15 Tahun di Kupang NTT Diperkosa Bergilir Oleh 3 Pria Saat Hari Valentine

Drakor Terbaru Lee Jong Suk Romance Is A Bonus Book Mulai Tayang, Anda Wajib Nonton

Gama terang-terangan mengaku menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Myanmar untuk melihat kekuatan kedua tim. Saat itu, ia yakin salah satu dari kedua tim tersebut akan berjumpa Thailand pada semifinal.

"Saya memilih menyaksikan pertandingan antara Myanmar dan Indonesia karena jika kami lolos akan berjumpa salah satu dari mereka," ujar Gama, dikutip BolaSport.com dari TH Sport.

"Keduanya adalah tim yang kuat, bermain dengan agresif, jadi saya harus mempersiapkan untuk melawan mereka (Indonesia atau Myanmar) dengan baik," ujarnya menambahkan.

Namun, prediksi pelatih asal Brasil itu ternyata salah. Pada babak semifinal Thailand ternyata harus berjumpa sang tuan rumah Kamboja.

Thailand kemudian memastikan tiket final Piala AFF U-22 2019 setelah susah payah mengalahkan Kamboja lewat drama adu penalti.

Kendati demikian, usaha Gama memantau pertandingan tampaknya tetap berguna karena Thailand akhirnya berjumpa Indonesia pada babak final.

Partai puncak Piala AFF U-22 2019 itu akan digelar pada Selasa (26/2/2019) di Stadion Nasional, Phnom Penh, pukul 19.30 Wita. (Bagaskara Setyana Adhie Perkasa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Piala AFF U-22, Pelatih Thailand Sudah Pantau Indonesia Sejak Laga Perdana

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved