Berita Ekonomi Bisnis

Kabar Gembira, Layanan 4G XL Axiata Sudah Jangkau 15 Kota/Kabupaten di NTT Laporan

Kabar Gembira ini nama nama kota di NTT yang menikmati layanan 4G XL Axiata

Kabar Gembira, Layanan 4G XL Axiata Sudah Jangkau 15 Kota/Kabupaten di NTT  Laporan
XL Axiata Untuk POS-KUPANG. COM
BTS 4G XL Axiata 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Hermina Pello

POS-KUPANG. COM l KUPANG - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jangkauan layanan data berkualitas di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

XL Axiata telah memperkuat jaringan data di wilayah ini dengan membangun lebih dari 400 BTS termasuk sekitar 90 BTS 4G.

Di tahun 2019 ini, XL Axiata masih akan terus memperkuat jaringan data di wilayah ini dengan membangun lebih dari 220 BTS 4G.

Juara Piala AFF U-22 2019, Indonesia Bikin Sejarah Setelah Menumbangkan Thailand

Indonesia Juara! Kalahkan Thailand dengan Skor 2-1 di Final AFF U-22 2019

Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim dalam rilisnya yang diterima melalui Corporate Communication XL Axiata – East region Ibnu Syahban, Selasa (26/2/2019) menjelaskan Kota/kabupaten yang sudah terlayani jaringan Data XL Axiata, Alor, Belu, Ende, Flores Timur, Kota Kupang, Kupang, Lembata, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Rote Ndao, Sikka, Sumba Barat, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Sabu Raijua, Sumba Barat Daya, Malaka, Sumba Tengah.

Imam Mualim menambahkan, layanan 4G LTE XL Axiata mulai masuk NTT sejak Desember 2017 di Kabupaten Manggarai Barat sebagai area pertama.

Polres Kupang Kota Amankan Tiga Barang Bukti Ranmor dari Lembata dan Flotim

Lalu sepanjang 2018, XL Axiata memperluas layanan internet cepat ini, terutama di area-area tujuan wisata, antara lain Sumba dan Labuhan Bajo. Menurutnya, beberapa destinasi wisata di NTT memiliki nama yang mendunia dengan predikat yang sangat baik.

Media sosial dan kemudahan akses informasi digital sangat berperan dalam meningkatkan popularitas daerah-daerah itu. Geliat industri wisata di sana juga telah menggerakkan ekonomi masyarakat.

Saat ini jaringan data XL Axiata telah tersedia di 21 kota/kabupaten di Nusa Tenggara Timur, dengan dukungan total lebih dari 400 BTS.

Pembangunan infrastruktur data ini juga merupakan bagian dari komitmen XL Axiata untuk mendukung percepatan pembangunan di Kawasan Timur Indonesia selaras dengan visi pemerintah Republik Indonesia. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved