Berita Kesehatan

Wow! Manfaat Pare untuk Mengurangi Resiko Diabetes Juga Mengurangi Berat Badan

Di balik rasa pahitnya yang dibenci banyak orang, ternyata banyak sekali manfaat pare, salah satunya mencegah kanker.

Wow! Manfaat Pare untuk Mengurangi Resiko Diabetes  Juga Mengurangi Berat Badan
ILUSTRASI/TITIK NOL
Manfaat Pare untuk cegah diabetes dan turunkan berat badan 

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Selalu dikenal dengan rasanya yang sangat pahit, belum banyak orang yang tahu manfaat pare untuk penyakit kanker.

Di balik rasa pahitnya yang dibenci banyak orang, ternyata banyak sekali manfaat pare, salah satunya mencegah kanker.

Selain dapat mencegah tumbuhnya sel kanker, lantas apa saja segudang manfaat pare, buah yang dimusuhi banyak orang ini? Yuk langsung simak, 6 manfaat pare untuk kesehatan tubuh kita, yang dikutip dari Healthline.com.

Sandiaga Uno Ungkap Gurunya Asal NTT, Pesan Uskup Maumere hingga Optimisme Esthon Foenay

1. Cegah Penyakit dan Mempercepat Penyembuhan Luka
Jika kamu memiliki luka akibat terjatuh atau hal lain, pare bisa membantumu kembali ke kondisi prima dengan cepat. Pasalnya, buah pare kaya akan kandungan vitamin C, yang penting untuk proses penyembuhan luka.

Selain itu, vitamin C dalam pare juga dapat mencegah penyakit-penyakit yang menyerang sistem imun tubuh, seperti alergi dan infeksi.

2. Kulit dan Mata Menjadi Lebih Sehat
Tak cuma kaya akan vitamin C, pare juga kaya akan vitamin A. Seperti yang diketahui, vitamin A dapat menyehatkan kondisi mata kita dan mencegah rabun. Selain itu, kulit kita juga bisa menjadi lebih cantik dan sehat karena mengonsumsi vitamin A yang didapat dari pare.

Ada Kain Tenun Sumba Di Ajang Modest Wear New York

3. Mengurangi Gula Darah
Baru-baru ini, sebuah penelitian menemukan fakta bahwa pare membawa efek positif bagi penderita gejala diabetes. Saat 40 orang pengidap diabetes mengonsumsi 2 gram pare setiap hari, gula darah ditemukan mengalami penurunan yang cukup.

Selain itu, pare juga dapat 'memodifikasi' cara kerja tubuh mengolah gula yang masuk ke dalam tubuh. Pasalnya, pare dapat meningkatkan kadar insulin yang diproduksi pankreas, enzim yang bertanggung jawab akan tinggi rendahnya tingkat gula darah yang ada dalam tubuh.

4. Diduga Mampu Melawan Sel Kanker
Mengutip Healthline, buah pare mengandung zat-zat tertentu yang mampu melawan sel kanker.

Contohnya, sebuah tes menyebutkan, ekstrak buah pare dapat membunuh sel kanker yang muncul di perut, usus besar, paru-paru, dan nasofaring (area di belakang hidung). Pada tes lain, ekstrak buah pare bahkan mampu mencegah tumbuhnya sel kanker payudara, dan menghentikan penyebarannya dalam tubuh.

Halaman
12
Editor: Apolonia Matilde
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved