Berita Cerpen

Cerpen Abdon Ferianto: Senja di Bukit Cinta

Senja yang hilang di balik perahu kini mengisahkan cerita baru. Kini dia beranjak pergi meninggalkan daku dalam sepi sedih.

Cerpen Abdon Ferianto: Senja di Bukit Cinta
ILUSTRASI/Travel Kompas
Senja di Bukit Cinta 

POS-KUPANG.COM|KUPANG- PEMANDANGAN sore itu mengisahkan engkau dan aku. Tanah yang basah habis diguyuri hujan mejadi saksi bisu saat kau dan aku berada diperaduan senja.

Matahari hampir hilang ditelan oleh waktu. Namun, kau dan aku masih bersanding menatap indahnya pemandangan sore itu.

Matahari tinggalkan bumi, namun engkau dan aku masih membisu tanpa kata-kata. Saat kucoba buka sebuah pertanyaan engkau mengajak untuk kembali pulang ke rumahmu.

Ini Harapan Danlantamal VII Kupang terhadap 36 Casis

Dalam perjalanan pulang sekali kucoba untuk membuka percakapan, namun engkau lebih memilih diam tanpa satu kata yang ku dengar dari mulut manis-Mu.

Kali ini aku gagal untuk mengajakmu untuk berbicara, dan aku coba diam tanpa harus kukatakan satu atau dua kata, karena ku tak ingin membuatmu bersedih.

Tak ada kata perpisah sore itu, setelah sampai di rumah-Nya. Dia memilih untuk meninggalkanku tanpa berbicara, kemudian membanting pintu rumahnya. Kali ini aku memang benar-benar gagal membuatmu bahagia, aku dikalahkan oleh seribu diam.

Malampun berlalu, ku mulai hari baru tanpa memikirkan dirimu lagi dan lebih fokus untuk mengejar mimpi yang gagal bersamaku beberapa saat lalu. Hari-hari yang ku lalui lebih santai tanpa terbawa beban, apa lagi tentang cinta yang gagal ku miliki.

Namun aku terkejut dengan hadirmu dalam sebuah nada pesan singkat yang engkau tulis dalam SMS-Mu. Gelora hati kian memuncak pada sebuah emosi yang tak luap pada sebuah amarah yang tidak tertuju. Lagi-lagi dia menulis sebuah pesan
singkat untukku.

"Temui aku di tempat biasa kita saling berbagi kasih, pukul 03:00."

Aku terkejut membaca pesan singkat ini, dan aku coba menghubunginya, namun aku terlambat satu menit dari pesan itu.

Warga Lolo Wano Sumba Barat Senang Sudah Nikmati Listrik Sejak Desember 2018

Halaman
1234
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved