Berita Ekonomi Bisnis

BRI Agro Dengan Aplikasi Pinang Bisa Beri Pinjaman Dalam Waktu 10 Menit

BRI Agro meluncurkan program PINANG dengan segmen ultra mikro dimana proses pengajuan sampai pencairan tidak sampai 10 menit

BRI Agro Dengan Aplikasi Pinang Bisa Beri Pinjaman Dalam Waktu 10 Menit
BRI Agro
Grand Launching PINANG

POS-KUPANG. COM l JAKARTA - BRI Agro meluncurkan produk digital baru berupa pinjaman berbasis aplikasi bernama Pinjam Tenang atau PINANG.

Ini adalah produk pinjaman bank berbasis aplikasi pertama di Indonesia.
Produk ini secara khusus akan menyasar segmen ultra-mikro dan membuka peluang serta memperluas jangkauan dari BRI saat ini.

Pria Ini Pegang Nomor Kontak Prostitusi Online Milik Para Perempuan di Kota Kupang

“ Aplikasi PINANG sudah fully digital, dengan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature," kata , Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto dalam pernyataannya, Minggu (24/2/2019).

Dengan mengombinasikan teknologi digital, PINANG memiliki proses pengajuan sampai pencairan kurang dari 10 menit, dengan tenor antara 1 sampai 12 bulan.

Pengajuan dapat dilakukan tanpa harus ke bank dan tanpa tatap muka secara langsung.

Plafon maksimum yang diberikan adalah Rp 20 juta dan memiliki bunga rendah. Sehingga, penetrasi produk ini diharapkan akan sangat cepat didukung dengan biaya operasional yang relatif lebih murah.

“Produk PINANG ini kami siapkan untuk membantu pekerja dasar atau blue collar di pabrik-pabrik, kawasan industri dan perusahaan yang telah memiliki payroll di BRI atau di BRI Agro. Kita sangat senang bisa bekerja sama dan launching bersama Sritex pada hari ini," sebut Agus.

Pada tahap awal, kerja sama dengan Sritex menargetkan 17.000 pekerja bisa melakukan pinjaman melalui PINANG. (kompas.com)

Editor: Hermina Pello
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved