Pencak Silat Nagekeo Adakan Ujian Kenaikan Tingkat

Pencak Silat tingkat Kabupaten Nagekeo menggelar Ujian Kenaikan Tingkat di Lapangan Futsal SMAK Baleriwu Danga di Kota Mbay.

Pencak Silat Nagekeo Adakan Ujian Kenaikan Tingkat
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana saat ujian kenaikan tingkat Pencak Silat Tingkat Kabupaten Nagekeo di Lapangan Futsal SMAK Baleriwu Danga Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Sabtu (23/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Pencak Silat tingkat Kabupaten Nagekeo menggelar Ujian Kenaikan Tingkat.

Ujian kenaikan tingkat pencak silat pencak organisasi (PO) tingkat kabupaten Nagekeo ini diikuti oleh 120 peserta. Peserta itu sebelumnya telah mengikuti proses latihan oleh para pelatih.

Ujian kenaikan tingkat itu diawali dengan apel pembukaan yang bertempat di Lapangan Futsal Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Baleriwu Danga di Kota Mbay (23/2/2019) sore.

Cerita Rince Bell, Seorang Ibu di Kupang yang Lahirkan Tiga Bayi Laki Laki Kembar

Kegiatan ujian kenaikan tingkat PO tingkat Nagekeo dihadiri oleh Ketua Pencak Organisasi NTT yang juga adalah Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ende Yustinus Sani, Ketua IPSI Nagekeo Lukas Mere, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nagekeo Stefanus Tipa, Pendekar PO NTT Emanuel Taji, para pelatih serta peserta sebanyak 120 orang.

Komunitas Hindu Kota Kupang Target 200 Warga dapat Pengobatan Gratis

Bertindak sebagai pembina upacara Ketua Pengurus Daerah Pencak Organisasi NTT Yustinus Sani.

Yustinus Sani mengatakan kegiatan ujian kenaikan tingkat merupakan proses yang harus dilalui oleh seorang pesilat. Itu semua berawal dari proses latihan yang sudah dilaksanakan selama ini.

Yustinus mengharapkan agar para pelatih dapat mengerahkan segala sumber daya yang ada agar Pencak Organisasi Nagekeo dapat memperoleh prestasi.

Yustinus sani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nagekeo melalui dinas Pora karena selama ini sudah memperhatikan kegiatan kegiatan pencak silat.

Di Nagekeo baru di buka tahun 2018 namun sampai hari ini sudah memiliki 5 ranting, yakni ranting SMAK Baleriwu, ranting aemaba, Ranting SD Yohanes Paulus, ranting SPP Boawae,ranting SMAK Frans Boawae, Ranting SMP satu atap Mauponggo.

"Para anggota pencak silat Pencak Organisasi harus selalu menjaga nama baik organisasi, memegang teguh ilmu yang telah di ajarkan. Selalu memegang ilmu padi, semakin tua semakin berisi," pesan Yustinus.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved