Ulumando Pesan MUI Kabupaten Kupang Tetap Sinergi dengan Pemerintah

Sekertaris Pengurus Wilayah MUI NTT, Abdullah Ulumando menilai kehidupan toleransi di Kabupaten Kupang selama ini berjalan sangat baik.

Ulumando Pesan MUI Kabupaten Kupang Tetap  Sinergi dengan Pemerintah
POS-KUPANG.COM/ EDY HAYONG
Musda MUI Kabupaten Kupang 

Ulumando Pesan MUI Kabupaten Kupang Tetap  Sinergi dengan Pemerintah

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI- Sekertaris Pengurus Wilayah MUI NTT, Abdullah Ulumando menilai kehidupan toleransi antar   umat beragama di Kabupaten Kupang selama ini berjalan sangat baik.

Hal ini menjadi bukti bahwa sinergitas dengan saling membangun komunikasi antar tokoh agama dan elemen terkait cukup harmonis.

Untuk itu sinergitas program harus tetap berjalan bersama pemerintah dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Kupang.

Abdullah Ulumando menyampaikan hal ini mewakili Ketua MUI NTT pada kegiatan Musda IV MUI Kabupaten Kupang di Aula BBPP Kupang, Sabtu (23/2/2019).

MUI Kabupaten Kupang Gelar Musda IV, Apa Saja yang Dibahas

MUI Lembata Imbau Pilpres 2019 Berjalan Damai

Abdullah mengatakan, selama ini Pemimpin Wilayah (PW) MUI NTT selalu memantau setiap perkembangan hidup kemasyarakatan antar umat di daerah salah satunya Kabupaten Kupang.

Sepanjang pengamatan, kehidupan toleransi antar umat beragama dan kerjasama pengurus MUI dengan pemerintah berjalan sangat baik.

Realitas ini harus tetap terjaga dan terpelihara sehingga kerukunan hidup abadi selamanya.
Abdullah berharap, Pengurus MUI Kabupaten Kupang menjadi katasilator juga penghubung antar warga di daerah ini.

Setiap program haruslah bersinergi dengan pemerintah termasuk  forum keagamaan lain dalam mempercepat pembangunan.

"Harapan kami supaya MUI ikut menciptakan kesejukan bersama. Dalam musda ini nanti akan dibahas program dan program itu menjadi sumbangan pembangunan bagi daerah ini," kata Abdullah.

Abdullah juga meminta umat Islam di Kabupaten Kupang untuk  ikut menjaga keamanan dan menciptakan kedamaian jelang pemilu serentak 17 April mendatang.

Legalkan Miras! MUI NTT Minta Gubernur dengarkan Aspirasi Tokoh Agama

MUI NTT Minta Pemerintah Agar Mengubah Jadwal Pemilu 2019

Perlu terus saling mendukung agar hidup toleransi yang sudah berjalan baik ini jangan ternodai. Dengan demikian wilayah NTT sebagai Nusa Terindah Toleransi tetap lestari sepanjang masa.

Untuk diketahui, pada Musda IV MUI Kabupaten Kupang ini, selain memilih pengurus baru periode 2019-2024, juga diisi dengan kegiatan ceramah yang disampaikan Kapolres Kupang dengan materi :  Kondisi Faktual Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Menjelang Pemilu 2019.

Juga, materi tentang issu-issu strategis pembangunan bidang keagamaan di Kabupaten Kupang dari Kementerian Agama Wilayah NTT, materi tentang peningkatan partisipasi politik masyarakat Kabupaten Kupang dalam dimensi multi partai oleh H. Hamdan Saleh Batjo, SP,  Materi tentang  Pembanguna ekonomi ummat yang berkeadilan dan bermartabat oleh Abdullah Ulumando, dan Drs. Masdriansyah  dalam materi  Membangun sinergitas keberagamaan dalam meminimalisir perbedaan amalan keagamaan. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved