MUI Kabupaten Kupang Gelar Musda IV, Apa Saja yang Dibahas

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kupang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV

MUI Kabupaten Kupang Gelar Musda IV, Apa Saja yang Dibahas
POS KUPANG/EDY Hayong
Kegiatan Musda IV MUI Kabupaten Kupang di BBPP Kupang, Sabtu (23/2/2019) 

MUI Kabupaten Kupang Gelar Musda IV, Apa Saja yang Dibahas

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kupang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV. Musda yang mengambil tema : "Islam Untuk Kabupaten Kupang yang Berkeadilan dan Bermartabat" ini akan membahas beberapa agenda yang salah satunya memilih pengurus baru periode 2019-2024.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Sabtu (23/2/2019), kegiatan Musda IV digelar di Aula BBPP Kupang dihadiri Asisten I Setda Kupang mewakili bupati Kupang, pejabat yang mewakili Kapolres Kupang, pejabat Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kupang, Ketua MUI Kabupaten Kupang dan peserta Musda.

Sekertaris Panitia Musda, Amiruddin mengatakan, pada Musda ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap lima tahun sekali diadakan sesuai dengan AD/ART MUI. Pada Musda IV ini, ada beberapa agenda kegiatan dimana peserta sebelum masuk agenda pemilihan pengurus baru, diadakan kegiatan pendahuluan.

Peserta akan mengevaluasi program kerja lima tahun pengurus sebelumnya dan membuat catatan untuk pengurus baru nanti.

Timnas U-22 Indonesia Menang 2-0 Atas Kamboja, Indra Sjafri Sangat Bersyukur dan Siap Hadapi Vietnam

29 Peserta Seleksi PPPK di Nagekeo Ikut Ujian di SMK Negeri I Aesesa

Pohon Pisang yang Ditanam Warga Manutapen di Jalan Belum Dicabut

Dukung Program Gubernur, Ketua RT di Bakunase Wajibkan Warga Buang Sampah Tepat Waktu

Dirinya menambahkan, kegiatan ini dibuka Bupati Kupang dan akan dirangkai dengan beberapa kegiatan ceramah yang disampaikan Kapolres Kupang dengan materi :  Kondisi faktual keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilu 2019.

Pemateri dari Kementrian Agama soal issu-issu strategis pembangunan bidang keagamaan di Kabupaten Kupang. Juga pemateri lainnya, H. Hamdan Saleh Batjo, SP tentang meningkatkan partisipasi politik masyarakat Kabupaten Kupang dalam dimensi multi partai.

Pemateri lain, Abdullah Ulumando tentang membangun ekonomi ummat yang berkeadilan dan bermartabat, Pemateri Drs. Masdriansyah soal membangun sinergitas keberagamaan dalam meminimalisir perbedaan amalan keagamaan.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved