Tiga Siswa SSB Bintang Timur Atambua Berlatih di Belanda

Tiga siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua, Kabupaten Belu U16 diterima untuk berlatih GFOZ di Provinsi Zeland, Belanda.

Tiga Siswa SSB Bintang Timur Atambua Berlatih di Belanda
POS-KUPANG.COM/TENY JEHANAS
Pendiri SSB Bintang Timur Atambua, Farry Francis

Tiga Siswa SSB Bintang Timur Atambua Berlatih di Belanda

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA- Tiga siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua, Kabupaten Belu U16 diterima untuk berlatih di Lembaga Pembinaan Pemain Muda Berbakat atau yang dikenal GFOZ di Provinsi Zeland, Belanda.

Mereka akan berlatih selama satu sampai satu setengah bulan di Belanda dibawah bimbingan Coach Simon Tahamata.

Hal ini disampaikan Pendiri SSB Bintang Timur Atambua, Farry Francis kepada wartawan di Atambua, Jumat (22/2/2019). Farry Francis memberikan keterangan pers didampingi Pelatih Kepala SSB Bintang Timur, Berth Pentury dan Direktur SSB, Jhon Leki.

Pemain Bintang Timur Atambua Perkuat ASSBI Main di Malaysia

Bupati Belu Lepas Tim SSB Bintang Timur Atambua

Menurut Farry, tiga siswa SSB Bintang Timur Atambua diterima di Lembaga Pembinaan Pemain Muda Berbakat atau GFOZ di Provinsi Zeland, Belanda untuk berlatih main bola.

Ketiga siswa ini dijadwalkan akan berangkat ke Belanda Maret 2019.

Farry tidak menyebutkan ketiga nama siswa dimaksud karena akan berdampak pada psikologi anak. Pertimbangan lainnya, anak-anak yang dipilih tersebut bisa mengurangi latihan karena merasa luar biasa dari anak yang lain.

Pelatih Kepala SSB Bintang Timur Atambua, Berth Pentury kepada Pos Kupang.Com mengatakan, kriteria dasar yang harus dimiliki seorang pemain untuk berlatih di GFOZ Provinsi Zeland, Belanda yakni, memiliki skill yang bagus dalam bermain bola, mampu bermain dalam tim, berlari cepat bersama bola dan fisik yang bagus sesuai standar pemain barat.

Crespo Jadi Kartu AS SSB Bintang Timur Atambua

SSB Bintang Timur Atambua Ikut Singa Cup U-12 di Singapura

Farry menambahkan, setelah dilakukan verifikasi oleh PSSI, SSB Bintang Timur Atambua dinyatakan resmi sebagai klub sepak bola PSSI tingkat Provinsi. Predikat ini memberi nilai tambah bagi PSSI yakni, SSB Bintang Timur sudah layak mengikuti kompetisi liga-liga PSSI seperti, El Tari Memorial Cup dan Piala Gubernur. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved